(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Disabilitas Di Bontihing Terima Bantuan Tongkat Ketiak

Admin dinsos | 07 Februari 2018 | 464 kali

Rabu (7/2) Dinas Sosial Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan tongkat ketiak untuk warga Disabilitas di Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

Masyarakat miskin penyandang disabilitas termasuk penyakit lumpuh, stroke, dan sakit akibat kecelakaan, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng. Melalui Dinas Sosial, Kabupaten Buleleng, pemerintah daerah menyalurkan bantuan alat bantu berupa tongkat ketiak.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng kepada warga disabilitas di Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan dengan didampingi oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas di Kantor Perbekel Desa Bontihing disaksikan oleh Perbekel Desa Bontihing, Banbinsa, babinkantibnas, aparat desa setempat dan Team Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Bantuan ini diberikan khusus untuk warga disabilitas yang dianggap kurang mampu di wilayah Kabupaten Buleleng. Bantuan ini bisa terlaksana dengan melalui usulan proposal dari Desa ataupun Bantuan dari dana CSR.

Ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam mengutamakan hak-hak para warga disabilitas di Kabupaten Buleleng, sehingga kebutuhan alat bantu untuk warga disabilitas dapat terpenuhi. Pemerintah Kabupaten Buleleng telah berupaya mencari solusi untuk membantu para warga disabilitas yang dianggap kurang mampu di Kabupaten Buleleng.

Ini merupakan kepedulian dan perhatian lebih Bapak Bupati Buleleng dan Bapak Wakil Bupati Buleleng selaku pimpinan daerah dalam membantu hak-hak warga disabilitas yang dianggap kurang mampu khususnya di Kabupaten Buleleng. Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk warga disabilitas dalam beraktifitas sehari-hari, sehingga tidak lagi meminta bantuan orang lain.