(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Bimtek verifikasi dan Validasi Data BDT Khusus Untuk Kecamatan Kubutambahan dan Banjar.

Admin dinsos | 26 Juni 2018 | 776 kali

Senin (25/6) Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal Pengentasan Angka Kemiskinan melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng mengadakan Rapat Sosialisasi Basis Data terpadu tentang PMKS, PSKS dan Verifikasi Keluarga Miskin di Kabupaten Buleleng dan pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial RI.

rapat

Sosialisasi Basis Data terpadu tentang PMKS, PSKS dan Verifikasi Keluarga Miskin ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng didampingi Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Kasubag. Perencanaan, Kasi Pelayanan Sosial Anak dan Lanjut Usia, Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabiulitas dengan dihadiri oleh Seluruh Perangkat Desa / Lurah khusus untuk Kecamatan Kubutambahan dan Kecamatan Banjar

Sosialisasi Basis Data terpadu tentang PMKS, PSKS dan Verifikasi Keluarga Miskin ini membahas tentang cara pengisian dan pengelolaan Data yang dimana data ini merupakan data valid yang nantinya akan dijadikan basis data terpadu di masing-masing Desa / Kelurahan. Sehingga Basis data Terpadu ini akan langsung di terapkan di masing-masing Desa / kelurahan setempat. Selanjutnya Seluruh Operator Desa / Kelurahan melakukan pelatihan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial RI.

Ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam membuat suatu data yang valid di msing-masing Desa/ Kelurahan yang dimana data ini merupakan Basis data Terpadu yang akan digunakan untuk menangani masalah Kemiskinan, PMKS, PSKS, KIS, Rastra dan Keluarga Miskin di Kabupaten Buleleng.