(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

MONITORING PENYALURAN BLT BBM TAHAP 1 TAHUN 2022

Admin dinsos | 07 September 2022 | 9276 kali

MONITORING PENYALURAN BLT BBM TAHAP 1 TAHUN 2022

Singaraja, 7 September 2022

Bertempat di Kantor Pos Singaraja, Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra, S.Sos.MM dalam hal ini diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial dan PFM Nyoman Mariani Febrianti, S.Sos.M.A.P, memonitoring dan evaluasi penyaluran bantuan BLT BBM dari Kemensos RI

Bantuan BLT BBM merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yg diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

Sasaran program ini adalah warga masyarakat yg terdaftar di DTKS dan penyaluran di Kabupaten Buleleng dilaksanakan mulai tanggal 7 September 2022 sampai 14 hari kedepan.

Pada penyaluran kali ini, BLT BBM akan diberikan untuk alokasi 2 bulan (september dan oktober) serta sekaligus disalurkan bantuan BPNT untuk alokasi September, sehingga total KPM akan menerima bantuan pada bulan ini sebesar Rp.500.000.

Diharapkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.