(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

HOME VISIT WARGA LANSIA DAN SAKIT DI DESA SANGSIT".

Admin dinsos | 12 Oktober 2021 | 163 kali

DINSOS HADIR

Selasa, 12 Oktober 2021

"HOME VISIT WARGA LANSIA DAN SAKIT DI DESA SANGSIT".


Made Redite berumur 54 Tahun, beralamat tinggal di Banjar Dinas Seme, Desa Sangsit. Yang kini tinggal bersama kakak dan ibuknya. Bapak Redite yang dulunya bekerja sebagai satpam di SMA 1 SAPAN, kini hanya bisa menimbulkan masalah di tempat tidur, karena penyakit struk yang diderita sejak 3 tahun lalu. Sudah beberapa kali keluar rumah sakit dan memiliki Jaminan Kesehetan KIS, kiranya hanya bisa beraktivitas ringan itu. Namun sejak 2 bulan lalu penyakitnya kumat dan hingga saat ini hanya masalah di tempat tidur sampai memakai pempers untuk bab atau buang air kecil. Bapak Redite ini yang ditinggal oleh istrinya dan tidak memiliki seorang anak, sekarang dapat mengandalkan kakaknya yang bekerja serabutan, dan juga hanya mengandalkan bantuan uluran tangan dari yayasan atau inividu. 


Dinas Sosial Buleleng yang dimpinpin langsung oleh Kadissos, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, didampingi Kabid Yanrehsos, Maman Wahyudi,S.Sos, dan Kasi Pemberdayaan Sosial,Perorangan,Keluarga, dan kelembagaan masyarakat,Nyoman Sutama, serta Kepala Desa dan Kadus Pabean, untuk langsung mengunjungi kekediaman Bapak Made Redite. 


Kepala Desa Sangsit menyampaikan, atas perhatian Pemerintah terutama Dinsos dan khususnya Kadisos yang meninjau langsung sangat mengunjungi mengunjungi kami. Dari pihak Desa juga terus berkontribusi untuk mencarikan donatur membantu keluarga tersebut. ujarannya. 


Harapan dari Kadissos langsung adalah nantinya akan ditinjau kembali untuk kriteria bantuan selanjutnya, terutama kasur. Karna kasur yang dipakai saat ini sudah menipis. Semoga bantuan sembako ini setidaknya bisa membantu meringankan beban aktivitas keluarga teruntuk kakaknya yang saat ini sebagai tulang punggung keluarga. 


DINSOS HADIR