(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

DINSOS BERIKAN PEMBINAAN DAN PULANGKAN GEPENG KE DAERAH ASAL

Admin dinsos | 30 Juni 2022 | 109 kali

DINSOS HADIR

Singaraja, Kamis 30 Juni 2022

DINSOS BERIKAN PEMBINAAN DAN PULANGKAN GEPENG KE DAERAH ASAL 

Kadis Sosial Kab.Buleleng I Putu Kariaman Putra S.Sos, MM dalam hal ini oleh diwakili Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Maman Wahyudi S.Sos didampingi Penyuluh Sosial Ahli Muda Rehabilitasi Tuna Sosial Drs. I Gede Sutama dan Staf Bidang Yanehsos kembali menerima 2 orang Gepeng yang terjaring razia oleh SATPOL PP Kab.Buleleng dengan rincian yaitu 1 orang dewasa dan 1 usia anak - anak, mereka terjaring razia di seputaran Kota Singaraja Lovina.

Lebih lanjut Dinas Sosial melaksanakan pembinaan agar yang bersangkutan tidak mengulangi kembali kegiatan tersebut, ini adalah bentuh shock terapi kepada gepeng yang terjaring sekiranya dengan membersihkan area halaman Dinsos Buleleng dimana pembinaan tersebut akan bisa menjadi sebuah kenangan oleh gepeng serta bisa memberikan efek jera kepada yang bersangkutan. 

Selanjutnya setelah diberikan pembinaan Gepeng ini akan di Pulangkan ke daerah asal oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, sesuai dengan SOP Dinsos Buleleng memfasilitasi pemulangan Gepeng (Gelandangan dan pengemis).

Harapannya  seluruh  lapisan masyarakat khususnya Masyarakat Buleleng  agar tidak memberi ruang dan tidak memberikan sesuatu barang/uang kepada gelandangan dan pengemis agar tidak menjadi kebiasaan sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Buleleng tetap terjaga.

DINSOS HADIR