(0362) 21248 dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial
DINSOS HADIR DI MASA PPKM
Admin dinsos | 29 Juli 2021 | Dibaca 132 kali

DINSOS HADIR

Kamis, 29 Juli 2021

Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, menjadi narasumber radio interaktif bersama RRI Singaraja pagi tadi. Mengenai interaktif kali ini mencakup penyaluran bansos Dinsos Buleleng di masa PPKM. Kadisos menyampaikan beberapa bantuan sudah disalurkan sejak beberapa hari yang lalu. Sesuai dengan usulan yang ditunjukkan. Ada 2 bantuan sosial, yang pertama Beras 5Kg total 5 Ton dari Bapak Gubernur Bali, bansos ini bersumber  dari Asn/Pekabat Struktural lingkup Pemrov.Bali, dan yang kedua dari Bapak Bupati Buleleng, yang sumbernya sama dari Asn/Pejabat Struktural lingkup Se-Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, di bulan agustus Bapak Bupati Buleleng sudah memprogram penyaluran bansos beras kepada warga masyarakat yang masuk DTKS tapi belum masuk program sekitar 4000an KK Se-Kabupaten Buleleng. Sumber bantuan ini dari spontanitas Asn/Pejabat Struktural lingkup Se-Kabupaten. Buleleng. Berikut juga program dari Bapak Bupati BST selanjutnya yang juga akan diluncurkan di bulan agustus ini adalah uang berupa 200 Ribu perbulannya selama 2 bulan, akan disalurkan melalui Pt.Pos wilayah terdekat, sasarannya juga sama. Bantuan sosial ini bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Buleleng.

Adapun bantuan ini ada 2 pola, pola yang pertama usulan dari Desa/Kelurahan yang sesuai dengan by nik, address. Pola 2 bersumber dari DTKS, jumlah DTKS sementara di Kabupaten Buleleng per bulan juli  berujumlah 68.198 KK dan 239.314 Jiwa. Sehingga dengan situasi seperti ini untuk mencegah adanya masyarakat yang tercecer belum mendapat program maka dari itu kami terus mendorong Desa/Kelurahan

DINSOS HADIR

Share Berita Ini :