(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Mahasiswa Prodi Pendidikan Sosiologi Undiksha melakukan audiensi dan serah terima Rekomendasi Kebijakan pada Dinsos Buleleng

Admin dinsos | 30 April 2024 | 132 kali

Singaraja,30 April 2024

Bertempat di ruang rapat Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Dinsos Buleleng gelar Diskusi bersama Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Prodi Pendidikan Sosiologi Semester IV Undiksha Singaraja terkait Upaya Dinsos Dorong Program Kesejahteraan Sosial di Kab.Buleleng.

Diskusi bersama ini dihadiri oleh Muhhamad Idris.M.Pd selaku Dosen Prodi Sosiologi Fakultas Hukum & Ilmu Sosial, dimana pada kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu kariaman Putra,S.Sos,MM hadir mengisi materi dalam diskusi ini dengan tema Upaya Dinsos Dorong Program Kesejahteraan Sosial di Kab.Buleleng bersama Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha Singaraja. Diskusi ini didampingi juga Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial maman Wahyudi,S.Sos serta hadir langsung puluhan mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Prodi Pendidikan Sosiologi Semester IV Undiksha Singaraja.

Putu Kariaman menyampaikan semua OPD itu mempunyai tujuan yang sama visi misi dari Bupati adalah meningkatkan kesejahteraan sosial karena itulah setiap OPD memiliki tugas pokok fungsi tersendiri. Dinas Sosial memiliki 3 tupoksi yakni Perlindungan & Jaminan Sosial, Pemberdayaan & Penanganan Fakir Miskin, dan Rehabilitasi Sosial. Dalam hal ini Dinas Sosial wajib memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat baik itu dari kecil sampai meninggal yang memulai dari Data dengan dari itu Dinas Sosial ada 26 PMKS agar kedepannya warga masyarakat kabupaten buleleng lebih sejahtera fungsi kami disini bekerjasama dengan Pemdes, Pemerintah Kecamatan, serta Pilar-Pilar Sosial lainnya.

Muhhamad Idris.M.Pd selaku Dosen Prodi Sosiologi Fakultas Hukum & Ilmu Sosial menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yang telah memfasilitasi kegiatan kami untuk mahasiswa-mahasiswi undiksha dengan tujuan untuk melahirkan produk-produk akademik unggulan, dalam bentuk rekomendasi terkait Upaya mendorong program kesejahteraan sosial di kabupaten Buleleng.

Diakhir kegiatan diskusi acara diisi pendatanganan MOU anatara Dinsos Buleleng dengan Undiksha  rekomendasi produk akademik. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling bekerjasama dan berkolaborasi untuk menyelesaikan permasalahan kesejahteraan sosial warga Masyarakat khususnya warga kurang mampu, fakir miskin, dan disabilitas serta yang lainnya

 

#Dinsos_Hadir

#Puskesos_GCT