(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

HOMEVISIT PENYANDANG DISABILITAS

Admin dinsos | 02 Agustus 2022 | 96 kali

HOMEVISIT  PENYANDANG DISABILITAS


Selasa, 02 Agustus 2022

#Dinsos_Hadir

Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial, Maman Wahyudi,S.Sos, Pendamping PKH dan TKSK melaksanakan giat kunjungan ke salah satu warga yang beralamat di Desa Patas Kec. Gerokgak atas nama  Sahiburrahman,  mengalami luka dibagian kaki dan hanya bisa berbaring di kasur karena sakit Diabetes  yang diidap sudah beberapa bulan lalu. Dulunya yang bersangkutan kerja di PLN sebagai Security karena sakit yang dideritanya yang bersangkutan memilih untuk mengundurkan diri.  

Dari hasil asesmen yang bersangkutan sudah mempunyai KIS PBI Aktif. Kadis Sosial pada kesempatan tersebut memberi bimbingan motivasi kepada yang sakit agar tetap semangat dan tabah menghadapi permasalahan ini juga kepada keluarganya. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan bantuan paket sembako, Selimut dan Family Kit guna meringankan beban. 

Di lokasi kedua di Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, atas nama Ketut Sudarma umur 54 Tahun yang bersangkutan merupakan Penyandang Disabilitas (Mengalami Penyakit Otot Progresif/ otot tidak bergerak sempurna. 

Dari hasil asesmen yang bersangkutan sudah mempunyai KIS PBI aktif. Kadis Sosial juga melakukan bimbingan motivasi kepada yang bersangkutan dan keluarganya. Kunjungan diakhiri dengan menyerahkan bantuan paket sembako dengan disaksikan oleh Sekretaris Desa Bubunan, Putu Ana Susila. 

Semoga Sahiburrahman cepat sembuh dari sakit yang diidapnya serta bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat khusus nya dalam pemenuhan hidup dasarnya.