(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Evakuasi lansia warga asing bersama pembantunya di rujuk ke RSUD

Admin dinsos | 16 April 2024 | 105 kali

Evakuasi lansia warga asing  bersama pembantunya di rujuk ke RSUD


#Dinsos_Hadir GCT

Singaraja, 16 April 2024

Menindaklanjuti informasi adanya lansia warga asing berasal dari Australia yang mengalami sakit kronis dengan pembantunya di sebuah rumah di Jln. Celuk Agung Desa Anturan Kab. Buleleng. 


Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dipimpin langsung Kadissos I Putu Kariaman Putra S.Sos.MM didampingi Sekdis Putu Gopi Suparnaca, S.Sos dan Pejabat Fungsional, Ni Luh Riawati S.Sos beserta Staff secara langsung mengatensi ke lokasi. 


Warga asing asal Australia atas nama Jefferey Walters berumur 74 tahun dan pembantunya bernama Baiq Faridah berumur 82 tahun yang sama-sama mengalami sakit kronis. Bahkan Jefferey dan Faridah beberapa hari belakangan tidak makan dan minum. 


Kadissos Buleleng Kariaman Putra menyampaikan Dinsos Buleleng bekerjasama dengan Kapala Dusun Desa Anturan, Bidan Desa, dan Bhabinkamtibmas Desa Anturan  untuk mengevakuasi Jefferry dan Baiq Faridah untuk dirujuk ke RSUD Buleleng memakai Ambulance. Sehingga Jefferey dan Faridah bisa mendapatkan penanganan intensif mengingat yang bersangkutan perlu ada penjelasan sesuai alur SOP dan pihak Desa sudah melakukan koordinasi kepada Pihak Imigrasi guna dapat penanganan dan mengambil alih warga tersebut, dan saat ini Jeffery dan Faridah sedang menjalani perawatan di RSUD Kab. Buleleng beberapa hari kedepan. 


#Dinsos_Hadir GCT