(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Atensi ODGJ Dua Bersaudara

Admin dinsos | 18 April 2024 | 78 kali

Atensi ODGJ Dua Bersaudara


#Dinsos_Hadir GCT

Singaraja, 18 April 2024

Dalam upaya mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial di masyarakat, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng secara langsung mengatensi warga atas nama I Made Redika dan Ni Luh Buderen kedua warga tersebut merupakan kakak beradik yang mengalami gangguang pada kejiwaan (ODGJ) dari sejak kecil dan hingga saat ini diurus oleh kakaknya sendiri berlokasi di BD. Sangglung Desa Depaha Kecamatan Kubutambahan. 


Dinas Sosial Buleleng menyalurkan bantuan berupa 2 buah kasur lengkap dengan bantal sinergi bersama pihak CSR, pakaian layak pakai, dan paket sembako untuk menunjang pemenuhan hidup dasar beberapa hari kedepannya dan agar kedua kakak beradik tersebut bisa tertidur dengan nyaman. Program yang sudah didapatkan yaitu BPNT, PKH, jaminan kesehatan KIS APBD dan masuk DTKS, Luh Bureden juga memiliki alergi gatal sehingga kedua kakinya mengalami luka-luka. 


Kadissos Buleleng, Kariaman Putra didampingi Kabid Dayasos, Nyoman Mariani Febrianti beserta Perangkat Desa Depeha dan Pendamping PKH Desa Depeha secara langsung menyalurkan bantuan tersebut. 


Kadissos juga mengintervensi agar nantinya kedua kakak beradik yang mengalamai gangguan jiwa (ODGJ) ini bisa mendapatkan program bantuan lain secara tepat sasaran dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan kehidupan mereka.


#Dinsos_Hadir GCT