(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Atensi Berita Viral di Desa Panji

Admin dinsos | 24 Februari 2024 | 298 kali

Atensi Berita Viral di Desa Panji


#Dinsos_hadir GCT

Singaraja, 24 Februari 2024

Untuk menindaklanjuti arahan dari Penjabat Bupati Buleleng terkait adanya Berita Viral di Media Sosial (Medsos) kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM pada hari ini melaksanakan home visit langsung ke rumah warga di Desa Panji Kec.Sukasada Buleleng pada Sabtu (24/2/24).


Kepala Dinas Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos.MM didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial,Maman Wahyudi, serta Pendamping PKH setempat secara langsung turun ke lokasi untuk melakukan atensi kepada keluarga atas nama Putu Widana Yasa warga fakir miskin yang viral berasal dari BD Dangin Pura Desa Panji Kec.Sukasada.


Untuk lanjut, dari hasil home visit tersebut bahwa pemberitaan yang di viralkan melalui media sosial (medsos) itu informasi yang diterima oleh media tersebut hanya sepihak, semestinya harus dari sumber informasi yang utuh dan benar. Oleh karena itu, Widana Yasa yang bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan tetap tidak menentu dan harus mengurus bayi yang baru lahir  berusia 2,5 bulan. Warga ini tinggal satu rumah bersama orang tua dengan aset milik sendiri. Widana Yasa pada saat ini belum mempunyai kamar mandi dengan rumah yang beralaskan terbuat dari bambu dan sisa-sisa spanduk tetangganya.  Dengan akhir ucapan kami dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng mengintervensi warga tersebut untuk menginput langsung ke dalam DTKS, memberikan Jaminan Kesehatan KIS dari Pemerintah Daerah, dan Program penunjang lainnya. Tidak lupa juga bantuan saat ini yang diberikan yakni 1 buah kasur dan bantal dari pemerhati sosial, 1 paket sembako, fallbat, 1 set alat bayi lengkap, 2 dus pakaian layak pakai, serta alat dapur lengkap.


Atas informasi tersebut, Kadissos Kariaman Putra menyampaikan suatu hal penting kita untuk saling berkolaborasi bersama dan berkomunikasi secara baik guna mendapatkan informasi lebih lanjut terkait adanya warga yang memang membutuhkan dan kita mengatensi langsung untuk turun ke lapangan untuk mendapatkan informasi secara detail."Ucap Kadis Kariaman".


Dengan yang kita harapkan kedepan warga kurang mampu dan fakir miskin khususnya di kabupaten buleleng bisa terkaver program secara tepat sasaran sehingga informasi yang berada baik dari media sosial maupun media cetak bisa lebih baik dan efisien.


#Dinsos_hadir

#Puskesos GCT