(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Interaktif 'Penguatan Data Kemiskinan untuk Tepat Sasaran'

Admin dinsos | 13 Februari 2024 | 174 kali

#Dinsos_hadir GCT

Singaraja,13 Februari 2024

Pemerintah Daerah untuk mengupayakan data khususnya kemiskinan pada kali ini melalui Dinas Sosial Kabupaten dengan terselenggaranya Dialog Interaktif dengan topik "Penguatan Data Kemiskinan untuk Tepat Sasaran" yang bertempat di Studio 2 Radio Nuansa Giri FM edisi Selasa (13/1/24).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Korcam PPKH Kec.Gerokgak, Nurrsalim yang secara langsung mengikuti Dialog Interaktif dengan itu Dinas Sosial Buleleng memiliki 3 tupoksi yakni Perlindungan Jaminan Sosial, Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin, serta Rehabilitasi Sosial secara berkelanjutan. Begitupun juga Kadis Sosial, Kariaman menyampaikan sangat luar biasa program di tahun 2023 yang sudah terlaksana secara baik, namun kiranya Kadis Kariaman menegaskan kembali untuk menyongsong di tahun 2024 ini. Pada intinya data itu merupakan suatu sekumpulan informasi dan keterangan yang diperoleh melalui pengamatan, pencarian ke sumber-sumber tertentu. Dengan adanya data yang valid untuk memudahkan sebagai acuan kegiatan, sementara data yang terus bergerak akan menghasilkan karena masalah kehidupan manusia itu dinamis seperti permasalahan pada ekonomi, kesehatan, dan baru lahir sampai dengan lansia.

Untuk lanjut, terfokus kami di Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yaitu perkembangan manusia dikondisi fakir miskin seperti halnya disabilitas, ODGJ, sakit kronis maupun kondisi warga yang tidak mampu sampai kemiskinan ekstrim dan kemiskinan tercecer, itulah sasaran kami sehingga kita dalam pengelolaan data dengan kondisi manusia sangat diperlukan dan pengecekan data secara rill dengan kondisi sebenarnya di lapangan dengan tidak berkepentingan pribadi, kelompok, maupun golongan tertentu. Dengan semua data yang dihasilkan bukan hanya sekedar angka akan tetapi, mampu nantinya mewujudkan kualitas kehidupan manusia secara tepat sasaran dan tingkat kelayakan agar betul untuk menghindari kecemburuan dan mengurangi kerawanan sosial untuk terus meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di kabupaten buleleng "Ucap Kadis Kariaman".

Harapan kedepan dari adanya rumah PKH ini mampu mempercepat proses permasalahan kesejahteraan sosial bisa terwujud dan kita di dinas sosial selalu memfasilitasi serta mendampingi sehingga data tersebut bisa rill dan objektif. Dengan ini, data itu tidak hanya sekedar permasalahan manusia akan tetapi data untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten buleleng.

 

#Dinsos_hadir

#Puskesos GCT