(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Intervensi Bantuan Pasca Bencana Di Desa Giri Emas & Desa Sangsit

Admin dinsos | 18 Maret 2024 | 65 kali

#Dinsos_Hadir-GCT, 18 Maret 2024

Giri Emas, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM dalam hal ini diwakili oleh Kabid Linjamsos Yayan Sutrisna,S.Sos didampingi Perwakilan Camat, Perbekel Desa Giri Emas dan tim tagana melaksanakan intervensi bantuan pasca bencana alam di wilayah Kecamatan Sawan tepatnya di Pantai Giri Emas, Senin, 18/24.

Salah satunya adalah Desa Giri Emas yang mempunyai wilayah pantai tepatnya di Bd Segara sehingga tak luput dari imbasnya cuaca ekstrem saat ini. Dampak yang dialaminya dari hujan deras disertai angin kencang adalah beberapa rumah dipesisir pantai mengalami kerusakan.

Perbekel Desa Giri Emas, Wayan Saputra menyampaikan bahwa sebanyak 37 Keluarga terkena dampak dari bencana hujan deras disertai angin kencang dan gelombang ombak yang tinggi.

"Ya kami melaporkan kejadian tersebut sehari, sabtu(9/3/24)  setelah bencana terjadi. Kami data sebanyak 37 KK terkena dampak yang mayoritas tinggal di pesisir pantai bahkan 3 warga kami perahunya terseret arus yang mengakibatkan kehilangan", tuturnya.

Perbekel Saputra juga menyampaikan terimakasih atas responsive cepat dari Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng terkhusus Kadis Sosial telah terjun kelapangan sehari setelah bencana terjadi untuk memberikan bantuan kepada keluarga terdampak.

"Sempat juga waktu itu Kadis Sosial beserta Tagana hadir kerumah warga kami yang rumahnya mengalami jebol. Saya selaku Aparat Desa mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian Pemkab Buleleng dan Dinsos Buleleng", ujarnya.

Sebagai laporan, bencana yang disalurkan hari ini kepada korban sebanyak 42 KK. Dengan rincian 37 Paket dikirim ke warga Desa Giri Emas dan 5 Keluarga di Desa Sangsit.

Bantuan yang disalurkan meliputi, paket sembako, palbet, selimut, peralatan dapur, makanan siap saji, tenda gulung dan kasur. Dari bantuan yang disalurkan bahwasannya sesuai dengan keterangan bencana ringan/sedang diberikan dengan kebutuhannya dan ketentuan regulasi.

#Dinsos_Hadir-GCT