(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi “Dinsos Bicara” Penanganan Proses Pembuatan Ruang Antara

Admin dinsos | 19 Februari 2024 | 116 kali

Inovasi “Dinsos Bicara” Penanganan Proses Pembuatan Ruang Antara

 

Singaraja, Kamis 19 Pebruari 2024

Bertempat dihalaman depan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,  melanjutkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni  Dinsos Bicara, Made Suwitra selaku Staff Pelaksana Bidang perlindungan dan Jaminan sosial maju kedepan untuk memaparkan makalah tentang  proses pembuatan Ruang Antara.


Ruang Antara ini dibuat sebagai tempat pemusatan sementara yang bersifat non formal, yang mana merupakan sarana/tempat untuk penampungan sementara yang aman, nyaman, menarik, dan menyenangkan bagi penyandang permasalahan kesejahteraan sosial. Made Suwitra selaku Staff ASN Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan juga selaku Tagana Kab.Buleleng memiliki inovasi dalam membantu proses Pembangunan ruang antara yang dilakukan dengan sistem gotong royong. Manfaat ruang antara adalah sebagai tempat penampungan sementara yang aman dan nyaman bagi pemerlu permasalahan kesejahteraan sosial di Kabupaten Buleleng.


Inovasi Dinsos Bicara ini adalah bertujuan untuk penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng dengan kami memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat  pelaksanaan apel setiap hari kerja. Dengan tujuan memunculkan bibit-bibit SDM unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing untuk memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.


Harapan kedepan dengan adanya inovasi Dinsos Bicara ini dapat memunculkan SDM-SDM yang unggul, berkualitas dan berani tampil didepan umum sehingga Dinsos Buleleng mampu memunculkan Mutiara-mutiara unggul dan kualitas agar bisa memberikan pelayanan publik yang maksimal dan optimal kepada Masyarakat.


#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara