(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

LAUNCHING PENCAIRAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG"

Admin dinsos | 07 September 2021 | 123 kali

DINSOS HADIR
Selasa, 7 September 2021

"LAUNCHING PENCAIRAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG"

Bertempat di Kantor Pos jalan gajah mada, Kecamatan Buleleng. Pagi ini dilaksanakan simbolis pencairan BST untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS, khusus untuk DTKS NON PROGRAM, baik itu PKH, BPNT, BST PUSAT, BLTDD. Sumber BST ini berasal dari APBD Kabupaten Buleleng Tahun 2021 sebesar Rp 1.555.325.000. Bantuan ini diterima oleh penerima sebanyak Rp.200.000/Bulan/KPM yang dibagikan selama 2 bulan, sebanyak 3.634 keluarga penerima manfaat. Tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal 7-15 september 2021, dan tahap kedua dilaksanakan setelah rekon data penyaluran tahap pertama.

Bapak Bupati Buleleng yang kali ini diwakili oleh Bapak Assiten 3 Administrasi Umum, Ir. Nyoman Genep,MG, serta didampingi oleh Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM serta Kepala Pos Singaraja dan juga para Kabid Dinsos dan Pendamping PKH,TKSK Kecamatan Buleleng. Dalam hal ini Bapak Asissten 3 yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa, pemerintah daerah telah berusaha untuk membantu warga yang belum sama sekali mendapat bantuan pusat ataupun daerah, ini semua anggaran dari APBD Pemerintah Kabupaten Buleleng, dan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik demi memulihkan ekonominya kembali.

Sementara itu, Kadissos juga menyampaikan penyaluran ini memang untum khusus warga dtks non program se-Kabupaten Buleleng yang diambil secara bertahap tiap kecamatan. Data ini sudah disaring, divalidkan dari desa warga non program. Hasil verifikasi desa/kelurahan memang benar-benar belum mendapatkan program dan Dinsos bersinergi dengan Disdukcapil untuk memvalidasi by NIK dan Address agar hasil sesuai dengan harapan.

DINSOS HADIR