(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

TAGANA DINSOS BULELENG MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN"

Admin dinsos | 30 November 2021 | 198 kali

DINSOS HADIR

Selasa, 30 November 2021

"TAGANA DINSOS BULELENG MENGIKUTI   APEL GELAR PASUKAN"

 Bertempat di Lapangan Ngurah Rai Singaraja atau biasa disebut Taman Kota Singaraja, dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan dalam rangka antisipasi dampak la nina dan bencana hidrometeorologi di Kabupaten Buleleng.Bapak Sekda Buleleng, Drs.Gede Suyasa,M.Pd, turut hadir dalam upacara tersebut, juga dari Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, Kapolres Buleleng, Dandim 1609/Buleleng, serta Pimpinan SKPD yang mencakup. 

 Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, yang menjadi Instruktur Upacara sekaligus mewakili dan membacakan sambutan Bapak Bupati Buleleng, menyampaikan bahwa Semua stakeholder baik Pemda, Forkompida dan Masyarakat, agar tetap bergandeng tangan dalam siap siaga antisipasi bencana dan masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dalam bencana yang akan terjadi. Semoga Kabupaten Buleleng agar terhindar dalam Bencana Alam. 

Dalam hal ini Dinsos Buleleng mengerahkan 12 anggota Tagana untuk ikut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut. Tagana merupakan ujung tombak yang dimiliki oleh Dinas Sosial dalam menghadapi dan membantu masyarakat korban bencana baik bencana alam, bencana sosial, dan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat bila terjadinya bencana. Tagana mempunyai semboyan Cepat dalam penanggulangan bencana serta Tanggap dan Siaga.

Harapannya adalah apel ini juga bertujuan agar masyarakat tidak perlu khawatir karena Pemerintah selalu siap dan siaga dalam musim curah hujan yang tinggi seperti sekarang. Masyarakat juga perlu tetap koordinasi dengan aparat setempat apabila terjadi bencana alam. Pelaksanaanya nanti apabila ada laporan dari masyarakat tanggapan dari personil cepat dan tanggap. 

DINSOS HADIR