(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

HOME VISIT RUMAH TERBAKAR "NENGAH SUDIRA" DI DESA JINENGDALEM

Admin dinsos | 11 Oktober 2021 | 122 kali

DINSOS HADIR

Senin, 11 Oktober 2021


HOME VISIT RUMAH TERBAKAR "NENGAH SUDIRA" DI DESA JINENGDALEM


Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 1 Oktober 2021. Nengah Sudira yang beralamat di Banjar Dinas Ketug-Ketug, Desa Jinengdalem Kecamatan Buleleng tinggal bersama istrinya. Istri dari Pak Sudira ini mengalami gangguan mental, sempat di ajak berobat ke RSJ Bangli selama 2x namun kondisinya naik turun yang terkadang pernah sesekali kumat, dan sudah memiliki Jaminan Kesehatan berupa KIS. Pak Sudira ini sebagai pekerja serabutan. Pak Sedana selaku sepupu Nengah Sudira yang tinggal berdekatan dengan  kejadian tersebut menceritakan, pada siang hari itu dilihatnya Pak Sudira keluar rumah ke kebun untuk bersih-bersih, yang dimana istrinya hanya sendirian dirumah. Mungkin karna lalai lalu ada percikan api, rumahnya yang semi permanen seketika ludes dilalap api yang tidak menyisakan barang atau pakaian sedikitpun. Beruntung tidak ada korban jiwa. Ujarnya".


Pada kesempatan ini, Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, didampingi Kasi Perlindungan Sosial Pasca Bencana, Made Maheri, bersama tim, langsung mengunjungi tempat kejadian tersebut dengan membawa beberapa sembako meliputi, Karpet, Terpal, Kasur, Beras 2 @5Kg, Minyah Tanah, Mie Instan, Makanan Siap Saji, Sarden Kaleng, serta Peralatan Dapur. Bantuan tersebut langsung diterima  Kepala Desa Jinengdalem yang secara simbolis diserahkan oleh Kadissos. 


Kepala Desa Jinengdalem menyampaikan, berterimakasih atas perhatian Dinsos khususnya Kadissos yang ikut serta turun kelapangan meninjau kondisi warga kami yang mengalami musibah. Apa apa yang masih menjadi kekurangan nanti akan terus bersinergi demi kerampungan atas musibah keluarga Nengah Sudira. Harapan dari Kadissos sendiri adalah nantinya akan ditinjau lagi untuk apa apa yang dibutuhkan sesuai dengan tupoksi Dinsos akan siap dibantu atas sinergitasnya. 


DINSOS HADIR