(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi “Dinsos Bicara” Pengelolaan Bantuan Keserasian Sosial”

Admin dinsos | 18 Maret 2024 | 143 kali

Singaraja, Senin 18 Maret 2024

Bertempat dihalaman depan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,  melanjutkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni  Dinsos Bicara, kali ini Made Widyawati selaku staff tenaga Non ASN di bidang Perlindungan jaminan sosial maju kedepan untuk memaparkan tentang Pengelolaan bantuan Keserasian Sosial.

 

Keserasian Sosial adalah kondisi sosial yang menjamin terciptanya relasi dan interaksi sosial antar warga masyarakat yang dinamis, selaras, dan seimbang untuk hidup berdampingan secara damai berdasarkan kesetaraan, kebersamaan, dan persaudaraan sejati. Permasalahan Tidak kesesuaian antara jumlah dana yang diberikan dengan jumlah dana yang ada proposal dan Pengerjaan kegiatan diserahkan kepada pemborong (tukang) dengan diberikan biaya.

Untuk terwujudnya Pengelolaan Bantuan Keserasian Sosial diperlukan solusi dalam mengelola Bantuan Keserasian Sosial yaitu Melaksanakan Verifikasi dan Validasi Proposal Bantuan Keserasian Sosial yang diajukan oleh masyarakat.dan Melaksanakan penjajagan dan observasi kemasyarakat yang mengajukan permohonan bantuan keserasian sosial. Inovasi adalah Untuk melaksanakan Pengelolaan Bantuan Keserasian Sosial melalui Aplikasi Geogle Form sehingga laporan dan pertanggungjawabannya lebih cepat dilaporkan ke Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial RI.

Inovasi Dinsos Bicara ini adalah bertujuan untuk penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng dengan kami memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat  pelaksanaan apel setiap hari kerja. Dengan tujuan memunculkan bibit-bibit SDM unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing untuk memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

 

Harapan kedepan dengan adanya inovasi Dinsos Bicara ini dapat memunculkan SDM-SDM yang unggul, berkualitas dan berani tampil didepan umum sehingga Dinsos Buleleng mampu memunculkan Mutiara-mutiara unggul dan kualitas agar bisa memberikan pelayanan publik yang maksimal dan optimal kepada Masyarakat.

 

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara