(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi“Dinsos Bicara”Pentingnya SDM Pemandu Wisata Monument Perjuangan

Admin dinsos | 18 April 2024 | 91 kali

Singaraja, Kamis, 18 April 2024.

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Hendro Hariyono selaku Staff tenaga Non ASN di bidang Pemberdayaan Sosial dan PFM yang maju kedepan untuk memaparkan tetang Pentingnya SDM Pemandu Wisata Monument Perjuangan.

Tugu atau monumen adalah jenis bangunan yang dibuat untuk memperingati seseorang atau peristiwa yang dianggap penting oleh suatu kelompok sebagai bagian dari peringatan kejadian pada masa lalu. Tujuan adanya pemandu wisata monumen ini untuk mempermudah dan menambah wawasan para pengunjung terkait penjelasan Sejarah monument.

 

Permasalahan Kurangnya pengetahuan dan kemampuan SDM untuk menceritakan tentang sejarah monument, dibuat rekaman suara yang berisikan narasi atau cerita tentang Sejarah pahlawan di monumen atau tugu-tugu yang dapat diperdengarkan kepada para pengunjung. Kesimpulan perlu adanya pemandu wisata monumen ini agar mempermudah para pengunjung/wisatawan untuk paham dan megerti tentang sejarah monumen yang dikunjungi.


Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara