(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

ASSEMENT TERKATIT ODGJ.

Admin dinsos | 11 Mei 2021 | 309 kali

#Dinsos_Hadir

Selasa,10 Mei 2021

Dinsos Buleleng melaksanakan assement terkait adanya ODGJ sesuai dengan arahan Kadis Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra,S,Sos, MM, yang adanya laporan dari masyrakat yang cukup meresahkan. Kabid Yanrehsos Maman Wahyudi,S.Sos dengan Kasi RTS Drs. Gede Sutama langsung menuju ke lokasi sesuai dengan laporan. Yang pertama berada di Desa Kaliasem, tiba di Kantor Perbekel Desa Kaliasem langsung disambut oleh Kasi Kesra Desa Kaliasem. Disini beliau membenarkan tentang aduan tersebut bahwa memang benar warganya ada yang mengalami gangguan jiwa yang sempat ditemukan oleh warga tetangga Desa Dencarik. Atas nama Siti Nurjanah 35Th, Perempuan. Beliau memang sejak dari awal menikah sudah mengidap sakit jiwa namun sempat sembuh kemudian kumat lagi.

 

Sedangkan ODGJ yang lagi 1 bernama Doni (22 Th) berasal dari Desa Tigewase. Yang sering membuat ulah disekitaran Desa Kalibukbuk ( Lovina ). Target utamanya adalah wanita remaja, ibuk-ibuk yang sudah menjadi korban dengan sesuai laporan di medsos. Langsung bersama Perbekel Desa Tigewase Made Suadarmayasa menanggapi hal ini, beliau mengatakan memang dari keluarganya dari bapak/ibuk sudah mengidap ODGJ, upaya yang akan dilakukan oleh Perbekel Tigewase ini ingin langsunh ikut  turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini. Bersinergi dengan Dinsos Buleleng Kedua ODGJ ini akan cepat dilakukan untuk penanganan ke arah medis di RSJ Bangli.

 

Bersama ini Dinsos Buleleng memfasilitasi untuk pengantaran ODGJ tersebut ke RSJ Bangli. Serta Perbekel Tigewase maupun Kaliasem mengapresiasi kinerja dari Dinsos Buleleng. Dengan demikian harapannya semoga masalah yang teruai di masyrakat hingga menjadi laporan ke medsos. Sudah tertangani dan terselesaikan baik dari aparat desa setempat hingga ke Pemerintah Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir