(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi“Dinsos Bicara”Sistem Informasi Pengesahan Lembaga Karang Taruna.

Admin dinsos | 27 Maret 2024 | 79 kali

Singaraja, Rabu, 27 Maret 2024.

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Ni Luh Eny selaku Fungsional Umum di bidang Pemberdayaan Sosial dan PFM yang maju kedepan untuk memaparkan tetang Sistem Informasi pengesahan lembaga karang taruna.

 

Pengurus karang taruna dipilih secara musyawarah dan mufakat denganmemenuhi persyaratan sebagai berikut merupakan wni, berusia paling rendah 17 tahun, berdomisili diwilayah setempat, aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Permasalahan dihadapi sering kali pengesahan lembaga karang taruna tersebut tidak memenuhi persyaratan/kurang seperti tidak melampirkan sk pengukuhan karang taruna dari perbekel/lurah setempat bahkan ada yang salah tujuan yang harusnya ke dinas sosial kabupaten buleleng malah ke dinas kebudayaan kab. Buleleng  terkadang kekurangan berkasnya kita minta kirim lewat whatsapp.

 

Ide inovasi agar pengesahan lembaga karang taruna bisa dilakukan secara elektronik memakai aplikasi, untuk memudahkan dalam pengurusannya mengingat jarak desa/kelurahan ada yang lumayan jauh dari kota. Semua berkas tersebut di uploads dalam sebuah aplikasi yang diberi nama simple (sistem informasi pengesahan lembaga).

 

Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

 

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara