(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi “Dinsos Bicara”Layanan Prioritas Bagi Lansia, Disabilitas dan Ibu hamil.

Admin dinsos | 05 Februari 2024 | 159 kali

Inovasi “Dinsos Bicara”Layanan Prioritas Bagi Lansia, Disabilitas dan Ibu hamil.

 

Singaraja, Senin, 05 Februari 2024

Bertempat dihalaman depan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,  melanjutkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni  Dinsos Bicara, Kadek Dwi Candrika Anggun,SE  selaku Tenaga Non ASN Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial maju kedepan untuk memaparkan makalah tentang  Layanan Prioritas bagi Lansia, Disabilitas dan Ibu hamil.


Dinas Sosial menjadi lokomotif penting dalam menguraikan permasalahan sosial, berbagai program layanan diberikan untuk masyarakat seperti Sistem Layanan Rujukan Terpadu atau SLRT dengan memberikan layanan cepat, gesit, tanggap. Permasalahan yang dihadapi Masyarakat datang jauh-jauh dari desa tanpa didampingi keluarga untuk berkonsultasi mengajukan permohonan bantuan sosial. Kelompok rentan adalah warga lansia, fakir miskin, disabilitas dan ibu hamil. Solusi yang kami berikan dengan mengutamakan pemberian layanan kepada kelompok rentan.


Ide inovasi dengan membuat loket khusus untuk anak-anak, lansia, disabilitas dan ibu hamil, dengan tujuan untuk mempermudah memberikan pelayanan langsung kepada kelompok rentan. Sehingga ini akan berdampak positif bagi Pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Kesimpulan dengan adanya pelayanan yang optimal kepada Masyarakat, suksesnya pelayanan yang diberikan dapat dilihat langsung dari senyuman Masyarakat setelah menerima layanan.


Inovasi Dinsos Bicara ini adalah bertujuan untuk penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng dengan kami memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat  pelaksanaan apel setiap hari kerja. Dengan tujuan memunculkan bibit-bibit SDM unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing untuk memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.


Harapan kedepan dengan adanya inovasi Dinsos Bicara ini dapat memunculkan SDM-SDM yang unggul, berkualitas dan berani tampil didepan umum sehingga Dinsos Buleleng mampu memunculkan Mutiara-mutiara unggul dan kualitas agar bisa memberikan pelayanan publik yang maksimal dan optimal kepada Masyarakat.


#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara