(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Atensi Lansia Sakit Kronis

Admin dinsos | 07 Februari 2024 | 157 kali

Atensi Lansia Sakit Kronis 


#Dinsos_hadir GCT

Singaraja,7 Februari 2024

Dalam mengupayakan kesejahteraan sosial di masyarakat khususnya fakir miskin dan sakit kronis pada kali ini melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yakni Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Maman Wahyudi, serta Korcam PKH setempat melakukan atensi secara langsung di salah satu Desa di Kecamatan Gerokgak pada Rabu (7/1).


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, menanggapi permasalahan sosial di masyarakat khususnya lansia sakit kronis di Desa/Kelurahan untuk dapat kiranya diatensi secara berkelanjutan guna mendapatkan program baik itu kesehatan maupun yang lainnya. Dengan itu, bahwa kita sadari kedepan agar mendorong terus untuk pemberdayaan sekaligus pemetaan mana kiranya yang kita dapat atensi secara berkelanjutan untuk mendapatkan perhatian yang khusus dalam hal memberikan program secara tepat sasaran."Ucap Kadis Kariaman".


Kecamatan Gerokgak merupakan wilayah yang luas pada kli ini Kadis Sosial Buleleng, Kariaman Putra secara langsung menyerahkan kursi roda kepada lansia sakit kronis di Banjar Dinas Taman Desa Sumberkima Gerokgak. Lansia Sakit Kronis atas nama Made Sukarsi yang berumur 72 tahun, bahwasanya kondisi saat ini Made Sukarsi merasakan sakit yang dialaminya sudah 3 bulan dengan kesehariannya diurus oleh anaknya dan hanya bisa tertidur lemas dirumah serta dinafkahi dengan sang suami beserta anak-anaknya. 


Sebelum Made Sukarsi mengalami sakit ia bisa keluar selama beberapa bulan untuk menikmati suasana diluar kamar dan pada akhirnya selang waktu beberapa bulan kedepan Made Sukarsi hanya bisa terbaring di tempat tidur saja. Saat tidur Made Sukarsi kerap merasakan sakit di bagian punggung dan pantat serta kondisi kesehariannya Made Sukarsi tidak bisa makan seperti biasanya dan hanya bisa memakan bubur, roti, dan makanan lainnya yang bisa dia kunyah dalam proses pemulihan, oleh karena itu, keluarga hanya bisa pasrah serta program yang didapat dari keluarga Sukarsi ialah penerima bantuan BPNT dan KIS APBN Aktif.


Oleh karena itu, kedepannya Dinsos Sosial Kabupaten Buleleng akan terus berusaha, mendorong, dan berkolaborasi bersama OPD terkait dan Made Sukarsi beserta keluarga nantinya bisa mendapatkan pelayanan secara optimal serta mendapatkan program bantuan sosial secara berkelanjutan, tepat sasaran dari Pemerintah Daerah maupun Pemerhati Sosial lainnya.


#Dinsos_hadir

#Puskesos GCT