(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

INTERAKTIF RADIO NUANSA GIRI FM

Admin dinsos | 21 September 2021 | 277 kali

DINSOS HADIR

Selasa, 21 September 2021

 

INTERAKTIF RADIO NUANSA GIRI FM

 

Studio 2 Nuansa Giri Catus Pata Puri Buleleng,

Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM melaksanakan giat Interaktif dalam acara OBRAS ( Obralan Bersama Narasumber ) dengan tema Dinsos Hadir Saat PPKM bersama Santhi selaku Host.

 

Dalam penyampaian tentang Dinsos Hadir Saat PPKM Kadissos menjelaskan, beberapa jenis bantuan yang dari berbagai macam donatur sudah kami salurkan kepada warga yang terdampak langsung, dengan tepat sasaran dan verivali data dari desa langsung. Dari pemuktahiran data yang dilakukan Desa maupun Dinsos, verivali yang paling menonjol adalah melalu by address dan NIK, nah dari NIK ini lah akan keliatan apabila yang bersangkutan NIKnya ganda, memiliki usaha dan lain sebagainya. Iniliah fungsi sinergitas antara Desa, Dinsos, Disdukcapil, hingga Pemerintah Daerah maupun Pusat. Hingga kini progam dari Kemensos yang disalurkan ada program bantuan untuk warga masuk DTKS dan warga masuk DTKS namun Non program bantuan. Serta untuk warga yang tercecer mendapat bantuan sesuai dengan syarat dan ketentuannya. Selain itu, kegiatan Dinsos Hadir di saat PPKM selain menyalurkan bantuan juga melaksanakan pendampingan vaksinasi untuk warga khusus disabilitas.

 

Sementara itu, salah satu penelfon menyinggung tentang adanya keberadaan GEPENG, nah dijawab langsung oleh Kadissos, upaya dari Dinsos untuk meminimalisir adanya GEPENG dengan sinergitas bersama SAT POL PP, baik melalui razia, adanya call center aduan  dari Dinsos, atau laporan langsunh ke Kantor Dinsos. Upaya tersebut terus dioptimalkan untuk kenyamanan warga masyrakat khusus Kabupaten Buleleng. Juga Kadissos mengajak kepada masyrakat agar saling bersinergi untuk tidak saling memberikan sisihan rejeki kepada GEPENG tersebut, mungkin upaya efek jera kepada GEPENG untuk berpikiran tidak kesini lagi karena tidak dapat hasil.

 

Dalam statement terakhir Kadissos menyampaikan, Mewakili Dinsos Buleleng apabila pelayanan dari pilar-pilar sosial belum optimal kami meminta maaf dan akan terus berupaya memaksimalkan kinerja untuk masyarakat dalam permasalahan kesejahteraan sosial.

 

DINSOS HADIR