(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

INTERAKTIF PENGUATAN SLRT MELALUI BACK OFFICE.

Admin dinsos | 11 Mei 2021 | 281 kali

#Dinsos_Hadir

Kamis, 11 Mei 2021

 

Kadis Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos, MM Bersama Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Nyoman Mariani Febrianti,S.Sos,M.A.P melaksanakan Interaktif di Singaraja 92.0 FM dengan tema “Penguatan SLRT Melalui Back Office bersama host I made darma”.

 

Back Office yang ada didalamnya adalah OPD yang bersinergitas dengan DINSOS BULELENG meliputi DISDUKCAPIL Buleleng, DISDIKPORA Buleleng, BAPEDDA Buleleng, DPPKBPPPA, PKH Buleleng.Dan Dinas Sosial Membuat Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) Untuk mempercepat informasi di tingkat Pemerintahan Desa.Tujuannya adalah menyatukan presepsi dalam indovasi SLRT tersebut.

 

Kadis Putu Kariaman memaparkan tujuan, fungsi, dan siapa saja yang melingkup di dalam back office tersebut. Dalam hal ini beliau mengatakan kegiatan yang meliputi dengan Bansos harus benar benar dengan data yang valid, agar tidak terjadi masalah dari masyrakat hingga ke BPK. Yang dimana harus tetap mengacu kepada pedoman KEMENSOS RI dengan sasaran yang paling tepat adalah PMKS ( Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ) yang bertujuan untuk kesejahteraan sosial bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Buleleng.

 

Pemerataan dari DTKS harus benar benar terjaga dan terkoordinir dari masyrakat , Desa/Kelurahan, Dinsos Buleleng dan hingga ke Pusat.

 

Kadis Sosial mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Buleleng terkait pemutahiran data ini sehingga diketemukan data yang valid dan kami mohon kepada masyarakat Buleleng untuk mengawal semua program Dinas Sosial supaya tepat sasaran dan tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buleleng

 

#Dinsos_Hadir