(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi “Dinsos Bicara”Topik Penanganan BWBLP (Bekas Warga Binaan Lembaga permasyarakatan”.

Admin dinsos | 31 Januari 2024 | 140 kali

Singaraja, Rabu 31 Januari 2024

Bertempat dihalaman depan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,  melanjutkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni  Dinsos Bicara, Gusti Ayu Putu Tastrini selaku Tenaga Non ASN Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial maju kedepan untuk memaparkan makalah tentang  Penanganan BWBLP (Bekas Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan.

 

Dinas Sosial Kabupaten Buleleng adalah salah satu instansi pemerintah yang bertanggung jawab untuk melakukan rehabilitasi lanjutan bagi PPKS BWBLP. Tujuan agar ek swarga binaan Lembaga permasyarakatan dapat meningkatkan kulitas dirinya, dengan menyadari kesalahan yang telah dilakukan dengan memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana agar dapat diterima Kembali di lingkungan Masyarakat sebagai warga yang baikdan bertanggung jawab. Inovasi yang diusulkan dengan cara melakukan assessment secara konfrensif (keseluruhan) pada target BWBLP yang akan ditangani dan menjalin jaringan Kerjasama dengan Yayasan/stakeholder yang focus pada pemberdayaan BWBLP.

 

Inovasi Dinsos Bicara ini adalah bertujuan untuk penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng dengan kami memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat  pelaksanaan apel setiap hari kerja. Dengan tujuan memunculkan bibit-bibit SDM unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing untuk memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

 

Harapan kedepan dengan adanya inovasi Dinsos Bicara ini dapat memunculkan SDM-SDM yang unggul, berkualitas dan berani tampil didepan umum sehingga Dinsos Buleleng mampu memunculkan Mutiara-mutiara unggul dan kualitas agar bisa memberikan pelayanan publik yang maksimal dan optimal kepada Masyarakat.

 

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara