(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

"HOME VISIT LANSIA LATAH JADI PEMULUNG"

Admin dinsos | 25 Oktober 2021 | 245 kali

DINSOS HADIR

Senin, 25 Oktober 2021

"HOME VISIT LANSIA LATAH JADI PEMULUNG"

Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Kabid Yanrehsos, Maman Wahyudi, S.Sos, melaksanakan home visit lansia yang sudah berumur kurang lebih 100 tahun bernama Misra, beralamat di Banjar Dinas Batu Ampar Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak. Turut ikut serta juga Camat Gerokgak, Kadus, Korcam PKH Gerokgak, yang juga ikut mendampingi kegiatan home visit tersebut. 


Nenek Misra yang memiliki kebiasaan keluar rumah, salah satu faktor kekawatiran oleh keluarganya. Beliau sering sekali keluar rumah dari pagi, entah kemana yang jelas nenek misra berjalan kaki pergi keluar rumah. Pulangnya terkadang membawa barang bekas ataupun botol dan gelas plastik untuk dikumpulkan lalu dijual. Sempat ditawarkan untuk tinggal di panti jompo namun nenek misra menolak. Padahal pihak keluarga selalu mengingatkan kepada nenek agar tidak keluar rumah, karena yang dikawatirkan anak dan cucunya adalah bisa saja kelelahan dijalan dan kelalaian pada saat lalu lalang kendaraan lewat. Selalu saya ingatkan dan pintu rumah saya kunci, namun nenek misra marah dan ngotot untuk keluar rumah sebentar atau lama entak kemana. Ujar anaknya. 


Camat Gerokgak yang memberikan statement prihal kegiatan ini mengucapkan, terimakasih atas perhatian dan bantuannya kepada Dinsos khususnya Pak Kadis Sosial yang telah langsung mengunjungi warga kami lansia di  Desa Pejarakan. Juga nantinya setelah kegiatan ini akan diambil langkah untuk dilakukan perekaman e-ktp, karena ktp dan kknya dari nenek misra sendiri dinyatakan tidak ada atau hilang. Sekali lagi terimakasih Dinas Sosial. 


Harpannya, sinergitas Pemerintah setempat dengan Dinsos akan terus berlanjut untuk kelayakan bantuan Nenek Misra. Setidaknya bantuan yang telah diberikan dan kedepannya bisa meringankan beban aktivitas, serta yang terutama tidak keluar rumah sesering kali demi  kesehatan yang mengingat sudah mencapai 1 abad. 


DINSOS HADIR