(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

DINSOS HADIR PENDAMPINGAN PEREKAMAN E-KTP LANSIA DISABILITAS VIRAL " LUH SITA "

Admin dinsos | 26 Agustus 2021 | 57 kali

DINSOS HADIR

Kamis, 27 Agustus 2021

 

DINSOS HADIR PENDAMPINGAN PEREKAMAN E-KTP LANSIA DISABILITAS VIRAL " LUH SITA "

 

Masih bersama nenek Luh Sita, lansia disabilitas yang sempat viral di medsos. Kali ini, Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, didampingi Kabid Dayasos, Nyoman Mariani Febrianti,S.Sos,M.A.P, mengawal pelaksanaan perekaman E-KTP untuk nenek Luh Sita. Ini bertujuan dalam memproses jalannya perbaikan data diri, dikarenakan data diri dari nenek Sita ini belum terdata jelas. Anaknya mengakui bahwa data diri seperti KTP dan KK dari ibunya belum terdata dengan jelas yang dimaksud adalah tempat tinggal beliau tidak sesuai dengan alamat sekarang, karena beliau dan keluarganya pindah-pindah tempat tinggal. Jadi proses yang pertama dilakukan adalah data diri perekaman E-KTP di Kantor Camat Kubutambahan. Tujuannya agar bisa diajukan program bantuan sosial yang sesuai dengan kriterianya. 

 

Bersama Drs. Made Suyasa,M.Si selaku Camat Kubutambahan, yang sekaligus melaksanakan home visit. Anak dari Luh Sita membenarkan untuk klarifikasi atas berbagai berita yang sebelumnya muncul di medsos yang katanya rumahnya terkena musibah kebakaran dan tidak mendapat bantuan apapun. Jadi Komang Suparsa membenarkan bahwa memang terjadi kebakaran namun bukan rumahnya yang terbakar, disekitaran rumahnya tanah dedaunan kering dan di sebelah rumahnya yang biasanya tempat kayu bakar untuk dipakai masak, itu yang mengalami kebakaran. Mungkin efek cuaca panas jadi ada percikan api di sekitaran kayu bakar tersebut, namun tak sampai rumahnya kebakaran. 

 

Beliau juga mengharapkan bahwa yang memberikan bantuan benar-benar secara membantu iklas bukan semena mena membantu untuk mencari nama atau memanfaatkan kondisi keluarganya yang seperti ini. Kadissos juga menyampaikan kepada pak komang, bahwa siapapun yang memberikan bantuan ketika dimintai informasi tolong diberikan informasi secara jelas, demi menimilaisir berita yang simpang siur. Beliau juga mengatakan, bahwa kami dari Dinsos bersinergi untuk membantu pengawalan perbaikan data KTP dan KK, nantinya bisa diajukan program bantuan. 

 

Sementara itu, Camat Kubutambahan mengatakan, pihaknya dan Dinsos Buleleng akan terus mengawal nenek sita dari perbaikan data hingga pengajuan program bantuan. Camat Kubutamabahan juga memberikan santunan bantuan tali kasih kepada Luh Sita serta berterimakasih atas semangat melayani masyarakat dari Dinsos khususnya Kadis Sosial. 

 

DINSOS HADIR