(0362) 21248 dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial
DINSOS FASILITASI PENGUBURAN MAYAT GERALD NORMAN MINTER SECARA ADAT KRISTEN.
Admin dinsos | 28 Juli 2021 | Dibaca 76 kali

Dinsos_Hadir

Rabu, 28 Juli 2021

Kepala Dinas Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra, S.Sos, MM dalam hal ini di wakili Made Maheri, AKS Kasi Penanggulangan Pasca Bencana melakukan kegiatan Penguburan Mayat  An. Gerald Norman Minter asal Autralia yang berdomisili di BD. Enjungsangngiang, Desa Kaliasem, Kec.Banjar, Kab.Buleleng, dimana dari pihak keluarga almarhum telah menyampaikan bahwa mereka tidak bisa membiayai pemakamannya.

 

Penguburan mayat Gerald Norman Minter dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Buleleng bersama dengan Kepala Seksi Pasca Bencana Made Maheri Aks, Pendeta Kristen  disaksikan oleh tokoh masyarakat, RSUD Buleleng dan staf Dinsos Buleleng. Mayat Gerald Norman Minter ini dikuburkan secara penguburan Agama Kristen sesuai dengan  aturan Penguburan Kristen di Kuburan Liligundi Kristiani.

 

Kadis Sosial Buleleng mengatakan bahwa Kami Dinsos Buleleng sudah melaksanakan tugas sesuai fungsi kategori mayat terlantar. maka kami Dinsos Buleleng dengan moto Dinsos hadir melalui team CGT (Cepat Gesit Tanggap) langsung menindak lanjuti permohonan dari RSUD Kabupaten Buleleng guna mendukung proses penguburan mayat Gerald Norman Minter bersinergi dengan Pendeta kristiani Buleleng.

 

 

Dinsos Buleleng siap bersinergi dengan Instansi yang terkait dalam hal ini, khususnya Desa Adat Buleleng, RSUD guna membantu menguburkan mayat-mayat kuburan kristiani sesuai dengan aturan maupun Upacara Agama Kristen.

 

Dinsos_Hadir

Share Berita Ini :