(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

MONEV PENCAIRAN BANTUAN PROGRAM SEMBAKO BERSAMA POS SINGARAJA

Admin dinsos | 21 Februari 2022 | 875 kali

Menindaklanjuti surat Kemensos RI Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nomor 592/6/BS.01/2/2022 mengenai percepatan penyaluran Bansos Sembako/BPNT Periode Januari s.d Maret tahun 2022, yang mana PT Pos Indonesia (persero) ditunjuk sebagai penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022, Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, didampingi Kabid Dayasos, Nyoman Mariani Febrianti,S.Sos,M.A.P, langsung bergerak ke Kantor Pos Singaraja guna meninjau  pencairan bantuan program sembako dimaksud.

 

Ketua Satgas, Muchidzan Baini menjelaskan bahwa mekanisme pencairan program sembako tahun ini dilaksanakan seperti program Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan jumlah bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.600.000,- untuk alokasi bulan Januari s/d Maret 2022.

Lokasi pencairan dilaksanakan di Kantor Pos Singaraja, Kantor Pos Kecamatan dan di Komunitas /Kantor Desa sesuai dengan jadwal yang ditentukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu Baini, selaku Ketua Satgas Pembayaran Bantuan Sembako di Kantor Pos Singaraja, memohon kerjasama dan dukungan dari seluruh stakeholder terkait agar pelaksanaan pencairan bantuan program sembako ini berjalan lancar.

 

Kadis Kariaman berharap, bantuan program sembako ini bisa segera diterima oleh KPM dan benar-benar dimanfaatkan utk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, sesuai dengan ketentuan Program Sembako.

 

 

DINSOS HADIR