(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Atensi Lansia Sakit Kronis & Orang Terlantar

Admin dinsos | 01 Februari 2024 | 431 kali

Atensi Lansia Sakit Kronis & Orang Terlantar


Singaraja, 1 Februari 2024

#Dinsos_Hadir GCT

Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra,S.Sos.MM di dampingi Kabid Dayasos Nyoman Mariani Febrianti, S.Sos.M.A.P dan Pendamping PKH Desa Setempat melakukan giat home visit ke warga Disabilitas , Luh Resik merupakan penyandang disabilitas asal Banjar Dinas Bantes Desa Bulian Kecamatan Kubutambahan terkena sakit  stroke sejak 3,5 tahun yang lalu dan saat ini tidak bisa bekerja samasekali, tinggal dengan anak laki laki yang paling kecil bernama Wayan Langkir bekerja sebagai buruh bangunan, yang menafkahi ibu luh resik dan keempat anak laki lakinya. Luh Resik saat ini sudah masuk di DTKS, sudah mendapatkan program bantuan PKH, BPTN, KIS APBN aktif. 


Masih Di Desa Bulian di Banjar Dinas Bantes mengunjungi  keluarga miskin atas nama Kadek ariasa, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan, yang tinggal jadi 1 bersama orang tua dan istri. Kesehariannya bekerja sebagai buruh membuat kulit canang dengan penghasilan yang tidak menentu dan mempunyai anak 1 yang masih kecil/belum sekolah,  sudah masuk di DTKS dan sudah mendapatkan program bantuan BPNT dan KIS APBD aktif. Kedepannya Dinsos Sosial akan berusaha mendorong yang bersangkutan untuk mendaptkan program bantuan sosial  dari Pemerintah Daerah. 


Selanjutnya Kadisos didampingi Kabid Yanrehsos Maman Wahyudi, S.Sos menindaklajuti warga terlantar sakit atas nama Gede Irawan asal Banjar Dinas Pendem, Desa Alasangker yang terlantar di Kota Denpasar tidak mempunyai keluarga. Yang bersangkutan mengalami stroke yang menyebabkan tangan kirinya tidak bisa bergerak dan kedua kakinya mengalami luka, Gede Irawan sempat dirawat di RSUD Wangaya Denpasar selama 3 hari, dan diantar langsung oleh petugas Dinsos Kodya Denpasar ke Dinas Sosial Kab. Buleleng, selanjutnya  setelah dilaksanakan assessment untuk mendalami permasalahan yang bersangkutan dimandikan dan dipotong rambutnya agar bersih  selanjutnya Dinsos Buleleng akan berkoordinasi dengan Dinsos P3A Provinsi Bali  yang bersangkutan untuk bisa dititipkan sementara di Panti Sosial Tresna Werda "Jara Mara Pati'' yang berlokasi di Desa Kaliasem sampai kondisi sehat dan ada jalan keluar untuk permasalahan tempat tinggal serta pemenuhan kebutuhan dasarnya.


Dinsos_Hadir GCT