(0362) 21248 dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial
TEAM CGT DINSOS BULELENG RESPON CEPAT JENGUK WARGA TERLANTAR
Admin dinsos | 21 April 2021 | Dibaca 250 kali

Dinsos_Hadir

Singaraja, 22 April 2021

Sekretaris Dinas Sosial Buleleng Putu Gopi Suparnaca,S.Sos mewakili Kadis Sosial Buleleng I Putu kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Kasi Perlindungan Sosial Pasca Bencana Made Maheri,AKS menjenguk pasien sakit katagori terlantar di RSUD Kabupaten Buleleng.

 

Hasil Assessment Team CGT menjenguk pasien sakit An. Merjuna Sinamo asal Sumatra Utara, berumur 47 Tahun di RSUD Kabupaten Buleleng memang benar warga ini mengalami sakit yang dimana termasuk katagori warga terlantar.

 

Dalam hal ini peran fungsi Dinsos Buleleng hanya memfasilitasi kepulangan Merjuna Sinamo ke daerah asalnya di Sumatera Utara, namun biaya selama pengobatan di RSUD Buleleng tidak kewenangan Dinsos Buleleng. Sedangkan jaminan kesehata yang difasilitasi Dinsos Buleleng hanya untuk warga yang berdomisili di kabupaten Buleleng.

 

Proses selanjutnya Dinsos Buleleng akan membuatkan surat keterangan warga terlantar yang nantinya bisa digunakan untuk melengkapi document administrasi di RSUD Kabupaten Buleleng.

 

Harapanya Semoga dengan adanya kebijaksanaan managemen RSUD Buleleng dalam penanganan biaya pengobatan untuk warga terlantar. Ini merupakan bentuk Sinergitas antar Dinsos Buleleng dengan RSUD Buleleng dalam hal penanganan warga terlantar.(FX & AA)

Share Berita Ini :