(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi Dinsos Bicara Tentang Inovasi digitalisasi dalam pertanggungjawaban perencanaan.

Admin dinsos | 24 April 2024 | 85 kali

Singaraja, Rabu 24 April 2024

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Luh Ketut Sri Wahyuni,A.Md  selaku Fungsional Perencana Ahli Muda yang maju kedepan untuk memaparkan tetang Inovasi Digitalisasi dalam pertanggungjawaban perencanaan.

Perencanaan adalah proses berfikir yang sistematis  dan terarah. Perencanaan membutuhkan kita untuk memikirkan apa yang menjadi tujuan dari suatu Pembangunan dan indikator yang sudah ditetapkan sehingga dalam  menyusun suatu perencanaan harus tetap mengacu pada peraturan sehingga tidak akan ada kesalahan dalam penyusunan program/ kegiatan/sub kegiatan.

Tujuan agar anggaran yang diberikan dapat menjawab program – program yang akan dilaksanakan  serta dapat menjawan Perjanjian Kinerja eselon II, III dan pejabat fungsional. Permasalahan dalam pelaporan  dokumen perencanaan yang dihasilkan kami terkendala dengan  laporan yang masih dibuat secara manual dan tidak paperline  sehingga mempengaruhi kecepatan kami dalam melaporkan data ke OPD pengampu maupun ke Kemendagri. Solusi untuk menjawab permasalahan tersebut, kami selalu membuat inovasi-inovasi baru untuk mempercepat proses dalam penginputan dokumen baik itu dalam pelaporan.


Inovasi digitalisasi digunakan untuk mempercepat dalam  proses tahapan perencanaan dan  penyusunan dokumen  yang  secara cepat dapat  diberikan apabila  diminta oleh OPD pengampu, serta membudayakan budaya kerja inovatif dan kreatif di lingkungan kerja Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.


Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara