(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

BANTUAN KEPADA WARGA KORBAN BENCANA KEBAKARAN DI DESA MUNDUK KECAMATAN BANJAR

Admin dinsos | 15 Juni 2022 | 117 kali

DINSOS_HADIR

Selasa, 15 JUNI 2022

BANTUAN KEPADA WARGA KORBAN BENCANA KEBAKARAN  DI DESA MUNDUK KECAMATAN BANJAR

Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, dalam kesempatan ini menugaskan Kabid Linjamsos Yayan Sutrisna,S.Sos dan Pejabat Fungsional Perlindungan Sosial Pasca Bencana Made Maheri,A.KS, Beserta staf dan tim CGT Dinas Sosial Kabupaten Buleleng bergerak langsung untuk medatangi rumah korban I Nyoman Pastika 31 th yang tinggal di Banjar Dinas Tamblingan Desa Munduk Kecamatan Banjar. Berdasarkan surat laporan yang diterima kajadian kebakaran diketahui oleh warga setempat pukul 15.00 Wita, rumah korban dalam keadaan sepi I Nyoman Pastika dan sekaluarga sedang berada disawah. Bencana yang dialami Pastika mengakibatkan rumah beserta isinya ludes terbakar. Beruntung saja Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Dengan kejadian tersebut untuk sementra waktu korban tinggal bersama salah satu keluarga yang tidak jauh dari rumah korban. Dari pihak Pemerintahan Desa Munduk sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak BPBD agar medapatkan penanganan atau bantuan yang selayaknya melihat keadaan kondisi rumah korban yang mengalami rusak  parah akibat bencana kebakaran tersebut. 

Dinsos Buleleng yang turun langsung kelapangan membantu korban bencana akibat kebakaran menyerahkan bantuan berupa Paket Sembako, Permakanan, Tenda gulung, Family KIT, Kid Ware, Matras, Kasur, dan peralatan dapur, guna mampu meringankan beban yang dialami oleh I Nyoman Pastika, dalam kesempatan tersebut diterima oleh Nyoman Sariata yang merupakan Kelian Banjar Dinas Tamblinagan mewakili Perbekel Desa Munduk menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial Kabupaten Buleleng kepada warganya sehingga bantuan yang diterima bisa dimanfatkan oleh korban dan mampu meringankan beban kesehariannya.

DINSOS HADIR