(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Perbaikan Sementara Rumah Lansia Sebatang Kara

Admin dinsos | 03 Mei 2024 | 87 kali

Perbaikan Sementara Rumah Lansia Sebatang Kara


#Dinsos_Hadir-GCT

Singaraja, 03 mei 2024

Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Buleleng terus berupaya memaksimalkan berbagai program demi menyelesaikan permasalahan kesejahteraan sosial di masyarakat. Salah satu contoh rumah lansia sebatang kara a.n Ayu Putu Renes dengan dinding rumahnya hanya ditutupi menggunakan ranting daun kelapa dan lantai beralasan tanah dengan ukuran kisaran 3x4 m. 


Beralamat di Banjar Dinas Tengah Desa Sinabun Kec.Sawan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, beserta tim Tagana dan didampingi Perbekel dan perangkat Desa Sinabun menyambangi sekaligus melaksanakan gotong royong memperbaiki sementara rumah lansia tersebut. 


"Upaya ini kami lakukan guna mengentaskan permasalahan kesejahteraan sosial dan mengentaskan kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Buleleng. Demi melancarkan program tersebut kami (Dinsos) juga melakukan sinergitas dengan para CSR, Pemprov Bali, dan Kemensos RI guna melaporkan dan mengajukan langkah selanjutnya agar rumah yang dihuni bisa dikatakan layak", ujar Kadis Kariaman saat memberikan arahan sebelum adanya gotong royong. 


Disisi lain, Nyoman Sumenade selaku Perbekel Desa Sinabun menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal ini khususnya Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yang telah hadir langsung membantu  salah satu warga kami yang kurang beruntung dengan membuatkan rumah sementara dan lanjut akan berupaya untuk memprogramkan bantuan RST (Rumah Sejahtera Terpadu).


Untuk diketahui pula, Kadis Kariaman yang didampingi Kabid Linjamsos dan Kabid Yanrehsos juga menyerahkan bantuan kebutuhan dasar, baju layak pakai dan peralatan dapur. Selanjutnya akan terus dioptimalkan guna perbaikan rumah sementara ini berubah menjadi rumah layak huni. 


#Dinsos_Hadir-GCT