(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

" MONITORING HASIL EVALUASI E-WARONG SEMBAKO DI KABUPATEN BULELENG "

Admin dinsos | 30 November 2021 | 273 kali

DINSOS HADIR
Rabu, 30 November 2021

" MONITORING HASIL EVALUASI E-WARONG SEMBAKO DI KABUPATEN BULELENG "

Menindaklanjuti hasil rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Sembako tanggal (24/11/2021) bertempat di ruang rapat Dinsos Kab. Buleleng. Dinsos bersinergi bersama BRI Cabang Singaraja melaksanakan Monitoring dan Evaluasi E-Warong di 2 Kecamatan di Kab. Buleleng.

Sehubungan dengan adanya evaluasi program Penanganan Fakir Miskin melalui Bantuan Pangan Non Tunai, Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, didampingi Kabid Dayasos, Nyoman Mariani Febrianti,S.Sos,M.A.P bersama Asissten Manager Pemasar Mikro BRI Cabang Singaraja (AMPM) Arthayana dan TKSK Kecamatan, melaksanakan Monitoring E-Warung Bansos Pangan Non Tunai.

Dinsos Kabupaten Buleleng bersama BRI Cabang Singaraja  dan TKSK turun langsung ke lapangan untuk mengetahui hasil evaluasi yang dilaksanakan sebelumnya sekaligus membina dan mengarahkan E-Warong untuk terus berbenah mengikuti ketentuan program sembako. 

Monitoring dilakukan dengan mengambil 2 sempel yaitu E-Warong W. Endriana yang ada di Desa Tangguwisia Kec. Seririt dan E-Warong I Gusti Ngurah Oka Saputra Desa Tinga-Tinga Kec. Gerokgak.

Seperti yang telah diketahui, bantuan yang diberikan dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/ Sembako berupa dana dari E-Wallet yang dapat dibelanjakan bahan pangan berupa karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral sebesar Rp. 200.000 yang diterima Keluarga Penerima Manfaat dengan menggesek Kartu Keluarga Sejahtera (KKS ) di E-Warong terdekat. Kabid Dayasos Nyoman Mariani mengharapkan, E-Warong tidak semata-mata mencari keuntungan tapi tetap melihat dari sisi sosialnya, Dinsos harus memastikan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan harus tepat dan sesuai dengan haknya.

Asissten Manager Pemasar Mikro BRI Cabang Singaraja (AMPM) Arthayana mengungkapkan, BRI bersama Dinsos Kab. Buleleng akan menata kembali E-Warong yang layak dan bisa di gunakan kembali, serta tidak hanya melihat dari sisi bisnisnya saja tapi lebih melihat ke sisi sosialnya.

Diharapkan dengan adanya monitoring ini dapat memberikan dukungan kepada agen E-Warong maupun pendamping BPNT untuk melaksanakan tugas dengan maksimal dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menerima bantuan sosial sesuai dengan haknya.

Dinsos Hadir