(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi “Dinsos Bicara”Optimalisasi Penggunaan Media Informasi”

Admin dinsos | 06 Februari 2024 | 151 kali

Singaraja, Senin, 06 Februari 2024

Bertempat dihalaman depan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,  melanjutkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni  Dinsos Bicara, Ni Putu Ayu Sri Darmayanti,S.Fil selaku Tenaga Non ASN Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial maju kedepan untuk memaparkan makalah tentang  Pengoptimalisasian Media Informasi.

Dinas Sosial Kabupaten Buleleng merupakan salah satu OPD yang memiliki tugas dan fungsi langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal penanganan permasalahan kesejahteraan sosial, maka sangat perlu adanya media informasi untuk menayangkan seluruh produk-produk layanan yang ada di Dinsos Buleleng. Tujuan untuk mempermudah Masyarakat mengetahui alur dan proses produk-produk layanan yang ada di Dinas Sosial Kab.Buleleng.

Ide inovasi dengan membuat tambahan menu khusus pada Aplikasi Puskesos GCT, dengan menambah menu produk-produk layanan yang ada di Dinas Sosial Kab.Buleleng. Kesimpulan mengoptimalkan media informasi untuk memberikan informasi terkait produk-produk layanan, SOP dan Program inovasi yang ada di Dinsos Buleleng.

 

Inovasi Dinsos Bicara ini adalah bertujuan untuk penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng dengan kami memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat  pelaksanaan apel setiap hari kerja. Dengan tujuan memunculkan bibit-bibit SDM unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing untuk memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

 

Harapan kedepan dengan adanya inovasi Dinsos Bicara ini dapat memunculkan SDM-SDM yang unggul, berkualitas dan berani tampil didepan umum sehingga Dinsos Buleleng mampu memunculkan Mutiara-mutiara unggul dan kualitas agar bisa memberikan pelayanan publik yang maksimal dan optimal kepada Masyarakat.

 

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara