(0362) 21248 dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial
KISAH INSPIRATIF DUA SAUDARA KANDUNG PENYANDANG DISABILITAS ASAL SERIRIT
Admin dinsos | 07 April 2021 | Dibaca 200 kali

#Dinsos_Hadir

Singaraja, 07 April 2021

Giat Kadis Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Maman Wahyudi,S.Sos melakukan kunjungan kerumah warga Penyandang Disabilitas yang memiliki potensi di Desa Banjarasem, Dsn. Yeh Anakan, Kecamatan Seririt.

 

Kunjungan ini disambut langsung oleh I Nyoman Warsiki selaku Ibu Kandung dari Agus Setiawan dan Kadek Windari yang merupakan warga Penyandang Disabilitas, dengan kondisi keterbatasan fisik tidak menghalanginya untuk terus berkarya dan berekspresi melalui seni rupa. Putu Agus Setiawan berkarya dengan menulis buku motivasi sedangkan sang adik Kadek Windari tekun menjadi seorang pelukis.

 

Kedua Penyandang Disabilitas ini merupakan tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah sehari-hari dengan cara menjual buku kisah inspiratif maupun hasil karya seni rupa berupa lukisan melalui via medsos. 

 

Tujuan kunjungan untuk menggali potensi untuk bisa diinformasikan kepada masyarakat bahwa keterbatasan bukan menjadi hal untuk terganggu dalam beraktifitas, menghasilkan produktifitas untuk diri sendiri, keluarga dan tentu bisa memotifasi semua warga masyarakat secara umum mupun  secara khusus.

 

Harapan dari Kadek Windari kepada teman-teman para Penyandang disabilitas yang lainnya agar tetap semangat berjuang sesulit apapun kondisi tetap harus punya semangat dan harapan didalam diri. (AA & FX)

Share Berita Ini :