(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Penyerahan Bantuan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas di 3 Desa

Admin dinsos | 03 April 2024 | 111 kali

Penyerahan Bantuan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas di 3 Desa


#Dinsos_Hadir GCT

Rabu, 3 April 2024

Kadis Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra, S.Sos.MM diwakili oleh Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Maman Wahyudi, S.Sos dan Penyuluh Sosial Ahli Muda Pelsos Anak dan Lansia Ni Luh Riawati, S.Sos didampingi Pendamping PKH Desa Sempat dan Aparat Desa  guna Penyerahan bantuan 3 buah Kursi Roda untuk 3 orang penyandang disabilitas. 


Lokasi pertama yaitu di Banjar Dinas Yadnya Kerti, Desa Ularan, Ni Putu Kawit merupakan Lansia usia 84 tahun dan penyandang disabilitas fisik, mengalami sakit sejak beberapa tahun lalu, kini Ni Putu Kawit hanya bisa tiduran di ranjang tidak bisa melakukan kegiatan sebagai mana biasanya. Dan saat ini yang bersangkutan sudah masuk di DTKS Non Program. 


Lokasi kedua betempat di Banjar Dinas Pasek, Desa Tajun, Kadek Sri Juliani,  umur 50 tahun, mengalami disabilitas fisik sejak lahir, Kadek Sri Juliani sudah masuk di DTKS, Memiliki Kartu KIS PBI Aktf . 


Lokasi terakhir berlokasi di Banjar Dinas Punduh LO, Desa Bungkulan, Putu Ariadi Pande, mengalami sakit karena beberapa tahun yang lalu sempat terjatuh saat bekerja dan saat ini hanya bisa berbaring di kamar tidur, yang bersangkutan sudah masuk di DTKS dan mempunyai kartu KIS Aktf. 


Semoga bantuan Kursi Roda tersebut dapat membantu aktivitas keseharian para penyandang disabilitas dan tetap selalu semangat menjalani aktivitas kedepannya. 


#Dinsos_Hadir GCT