(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi Dinsos Bicara tentang Pemanfaatan Google Form untuk pengumpulan data SKM.

Admin dinsos | 30 April 2024 | 70 kali

Singaraja, Selasa, 30 April 2024.

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Ni Nyoman Widiani,S.Pd selaku Staff ASN bidang perencanaan maju kedepan untuk memaparkan tetang Pemanfaatan Google Form untuk pengumpulan Data SKM.

Dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat, pengumpulan data SKM harus mengikuti kemajuan jaman, pengumpulan data dengan pengisian formulir berupa kertas blangko harus ditinggalkan karena banyak menghabiskan biaya. Penggunaan Google Form dalam pengumpulan data SKM bertujuan agar bisa menghemat biaya dan pengumpulan data lebih Cepat dan  terpusat.

Permasalahan yang sering dihadapi Formulir yang sudah diisi oleh penerima layanan kadang tidak diserahkan ke petugas setelah diisi. Ide inovasi untuk terwujudnya pengumpulan data SKM yang cepat dan tepat waktu maka dibuat inovasi ” Inovasi Pemanfaatan Google Form Untuk Pengumpulan Data Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Kesimpulan Data SKM ini diperlukan untuk membuat laporan SKM yang nantinya bisa mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara