(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi“Dinsos Bicara”Layanan Informasi Kreatif

Admin dinsos | 03 April 2024 | 104 kali

Singaraja, Rabu 03 April 2024

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Komang Nadiasih selaku Staff tenaga Non ASN di bidang Pemberdayaan Sosial dan PFM yang maju kedepan untuk memaparkan tetang Layanan informasi kreatif.

Pelayanan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan bantuan social kepada masyarakat yang membutuhkan. Puskesos bertujuanuntuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan membantu mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia. Permasalahan yang dihadapi Masyarakat masih kurang mengetahui informasi terkait layanan dan prosedur pelayanan yang dilaksanakan di dinsos, sering kali masyarakat datang ke dinsos hanya untuk meminta informasi dan belum membawa dokumen persyaratan sehingga menjadi kurang efektif.

 

Solusi memberikan informasi yang jelas dan lengkap pada saat masyarakat datang untuk meminta layanan. Inovasi Salah satu inovasinya yang dapat di gunakan dalam menyebar luaskan informasi layanan dinsos kepada masyarakat adalah melalui pembuatan konten di media sosial berupa Film/cerita pendek yang di kemas dengan cerita yang menarik sehingga lebih menarik untuk di simak oleh masyarakat dan lebih mudah dipahami maksud dan tujuan informasinya.

 

Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara