(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi “Dinsos Bicara” Penyusunan Rencana Kebutuhan Logistik

Admin dinsos | 20 Februari 2024 | 180 kali

Singaraja, Selasa 20 Pebruari 2024

Bertempat dihalaman depan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,  melanjutkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni  Dinsos Bicara, Gede Pusdi selaku Staff Pelaksana Bidang perlindungan dan Jaminan sosial maju kedepan untuk memaparkan makalah tentang  Penyusunan rencana kebutuhan logistik

 

Dengan sering terjadinya bencana alam maupun kebakaran yang terjadi di Kabupaten Buleleng sehingga menyebabkan banyaknya kerusakan rumah penduduk. Logistik adalah suatu rangkaian Upaya yang mencangkup efektivitas perencanaan, implementasi, sampai pengawasan atas suatu proses pemindahan produk barang dan jasa. Permaslahan yang dihadapi tidak adanya penyusuanan program kerja untuk kebutuhan logistic bencana, tidak adanya petunjuk teknis rencana kebutuhan logistic, tidak akuratnya laporan bencana dari pihak Desa/Kelurahan dan tidak adanya koordinasi dalam penyaluran bantuan logistic sehingga terjadinya tumpeng tindih bantuan.

 

Solusi untuk terwujudnya penyusunan rencana kebutuhan logistic bencana dalam Menyusun rencana kebutuhan logistic bencana adalah dengan Menyusun program kerja kebutuhan logistic bencana, Menyusun petunjuk teknis kebutuhan logistic bencana dan membuat rumusan kebijakan dalam Menyusun kebutuhan logistic bencana. Inovasi SIMLOG (Sitem Informasi Logistik) yang bertujuan untuk memanagement kebutuhan logistic mulai dari perencanaan, pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, pengangkutan dan penerimaan semuanya tercatat dalam SIMLOG.

 

Inovasi Dinsos Bicara ini adalah bertujuan untuk penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng dengan kami memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat  pelaksanaan apel setiap hari kerja. Dengan tujuan memunculkan bibit-bibit SDM unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing untuk memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

 

Harapan kedepan dengan adanya inovasi Dinsos Bicara ini dapat memunculkan SDM-SDM yang unggul, berkualitas dan berani tampil didepan umum sehingga Dinsos Buleleng mampu memunculkan Mutiara-mutiara unggul dan kualitas agar bisa memberikan pelayanan publik yang maksimal dan optimal kepada Masyarakat.

 

 

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara