(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Atensi Penyandang Disabilitas

Admin dinsos | 21 Februari 2024 | 141 kali

Atensi Penyandang Disabilitas


#Dinsos_Hadir GCT

Singaraja, 21 Februari 2024

Untuk mengupayakan kesejahteraan sosial di masyarakat khususnya  fakir miskin maupun penyandang disabilitas  kali ini  Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, melalui  Kadis Sosial I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM. diwakili  Penyuluh Sosial Ahli Muda Rehabilitasi Penyandang Disabilitas I Putu Artawan, S.Pd.SD didampingi aparat Desa Tirtasari Kecamatan Banjar melakukan kunjungan ke rumah salah satu penyandang disabilitas atas nama Komang Gede asal Banjar Dinas Dangin Margi, Desa Tirtasari, Kecamatan Banjar berusia 59 tahun dan mengalami sakit stroke sekitar sebulan lalu  menyebabkan tubuhnya tidak bisa digerakkan serta aktivitas sehari hari hanya bisa dibantu oleh suaminya. Sebelumnya Komang Gede dan suaminya aktivitasnya berkebun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari akan tetapi kehidupan berubah total setelah mengalami stroke. 


Saat ini Komang Gede sudah mendapatkan program perlindungan sosial seperti sudah masuk di DTKS, sudah mendapatkan bantuan PKH, dan jaminan kesehatan KIS PBI APBD dan suami dari Komang Gede yaitu Putu Widnya yang berusia 79 tahun saat ini mengalami sakit katarak dan batu ginjal yang menyebabkan mengalami kesulitan dan sakit saat buang air kecil dan sudah pernah 2 kali di operasi namun hasilnya belum sembuh total, ditambah ada benjolan pada lehernya yang segera akan dilakukan tindakan medis agar benjolan pada leher tersebut segera tertangani. 


Di akhir kunjungan I Putu Artawan didampingi perangkat Desa secara langsung memberikan bantuan berupa 1 unit Kursi Roda untuk Komang Gede agar bisa membantu aktivitas  dalam kesehariannya. 


#Dinsos_Hadir GCT