(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Atensi Lansia Sakit Kronis & Balita

Admin dinsos | 06 Februari 2024 | 157 kali

Atensi Lansia Sakit Kronis & Balita 


Singaraja, 6 Februari 2024

#Dinsos_hadir 

Kabupaten Buleleng merupakan wilayah yang sangat luas untuk mengupayakan kesejahteraan sosial khususnya di masyarakat pada kli ini melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yakni Kadis Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM melakukan atensi ke rumah warga secara langsung yang berlokasi di 2 Kecamatan yang berbeda pada Selasa (6/1).


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Kariaman Putra menyampaikan secara langsung ke masyarakat khususnya masyarakat fakir miskin maupun disabilitas non program agar kiranya dapat diatensi secara keseluruhan untuk tingkat kelayakannya dengan memberikan program-program berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan keseharian dalam menjalani kehidupannya. "Ucap Kariaman". Disamping itu, kegiatan ini didampingi pula oleh Kabid Rehabilitasi Sosial, Maman Wahyudi, Kabid Pemberdayaan & Fakir Miskin, Nyoman Mariani Febrianti,S.Sos.M.A.P beserta Pendamping PKH setempat.


Di lokasi pertama warga lansia sakit kronis di BD Lambo Desa Pedawa Kec.Banjar atas nama Nyoman Dalem berumur 63 tahun merupakan lansia yang mengidap sakit kronis sejak 3 tahun lalu lamanya dan sampai sekarang Nyoman Dalem hanya bisa terbaring di tempat tidur sambari bersama sang suami dan anaknya yang membuka usaha toko kecil-kecilan di lahan milik sendirinya. Nyoman Dalem tangan kiri yang tidak dapat bergerak sama sekali keluarga saat ini hanya bisa pasrah dan berharap bisa sembuh kedepannya terus berupaya semaksimal mungkin untuk mampu membantu kenyamanan serta kesehatannya akan tetap DTKS Non Program dan kedepan sudah diatensi untuk tingkat kelayakannya.


Untuk lanjut, dilokasi kedua yakni di BD Alas Harum Desa Kalianget Kec.Seririt Balita atas nama Ni Luh Sugi Ariani yang mengalami gangguang yaitu lambatnya pertumbuhan pada gizi balita yang saat ini masih berumur 1,5 tahun. Dan begitupula sang ayah mengalami gangguang pada fisik dibagian tangan yang tidak bisa bergerak dan dipakai beraktifitas sebagai mana biasanya sejak beberapa tahun lalu lamanya serta tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan ke sehariannya.Untuk lanjut, program yang didapatkan warga tersebut yakni KIS APBD Aktif, masuk DTKS akan tepat masih Non Program.


Dengan kedepannya Dinsos Sosial Kabupaten Buleleng akan terus berusaha, mendorong, dan berkolaborasi bersama OPD terkait yang bersangkutan untuk mendapatkan program bantuan sosial secara berkelanjutan dan tepat sasaran dari Pemerintah Daerah.


#Dinsos_hadir

#Puskesos GCT