(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Penyaluran Bansos Pasca Bencana Di Kecamatan Sawan

Admin dinsos | 03 Maret 2024 | 142 kali

Penyaluran Bansos Pasca Bencana Di Kecamatan Sawan


#Dinsos_Hadir-GCT, 3 Maret 2024

Sawan, Cuaca hujan selama sepekan kali ini terus mengguyuri wilayah Kabupaten Buleleng, sehingga menyebabkan terjadinya bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng. 


Bergerak sesuai tupoksi pasca bencana,Dinas Sosial Kabupaten Buleleng menyalurkan bantuan kebutuhan dasar kepada korban terdampak bencana alam yakni rumah ambruk akibat jebolnya pondasi tanggul rumah dan dapur rumah yang jebol dan hanyut akibat hantaman banjir. Bencana ini terjadi di beberapa titik Desa Bungkulan dan Desa Giri Emas Kecamatan Sawan. 


Pada kesempatan ini Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, didampingi Camat Sawan, Perbekel Bungkulan/Giri Emas dan Tim Tagana menuju ke rumah korban yang terdampak bencana untuk secara langsung meninjau dan menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. 


Selain memberikan kebutuhan dasar juga Kadis Kariaman menyalurkan baju layak pakai kepada Putu Agus Ariawan Pande penyandang disabilitas yang sekaligus korban bencana senderan belakang rumahnya ambruk sampai menimpa dapur termasuk kamar miliknya, serta nantinya akan diberikan bantuan kursi roda, karena kursi roda yang dimilikinya sudah rusak. 


Selanjutnya, Dinsos Buleleng bersinergi dengan Balai Sentra Mahattmiya Bali Kemensos RI dalam hal intervensi program lebih lanjut bagi korban yang terdampak bencana. 

 

I Made Wirama Satria selaku Camat Sawan, mengaku berterimakasih atas respon yang diterima sangat cepat atas laporan bencana tersebut. 

"Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Buleleng terkhusus Bapak Kadis yang terjun langsung kelapangan dan merespon laporan tersebur dengan sangat cepat, selanjutnya kami harapkan sinergitas lanjut dalam keterkaitan bencana yang telah menimpa beberapa wilayah kami," Ujarnya. 


#Dinsos_Hadir-GCT