(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

MUSDES DI DESA UMEANYAR KECAMATAN SERIRIT TERKAIT PEMUKTAHIRAN DTKS

Admin dinsos | 25 Januari 2022 | 209 kali

MUSDES DI DESA UMEANYAR KECAMATAN SERIRIT TERKAIT PEMUKTAHIRAN DTKS 


DINSOS HADIR

Selasa, 25-Januari-2022 

Bertempat di ruang rapat Desa Umeanyar, Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, menugaskan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Yayan Sutrisna S,Sos bersama staf untuk sebagai narasumber dalam musdes yang dilaksanakan pemerintahan Desa Umeanyar, di hadiri oleh bapak Camat Seririt  Drs.I Ketut Dana, Perbekel Desa Umeanyar Putu Edy Mulyaman , para Kelian Dusun, Ketua BPD, Babinsa dan beberapa tokoh Desa.

Perbekel Umeanyar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan peserta rapat yang bersedia hadir dalam musdes dan juga mengharapkan kepada  perangkat pemerintahan Desa agar serius menangani masalah tentang kesejahteraan sosial masyarakat khususnya DTKS yang terus harus divalidasi. 

Pada kesempatan ini, Dinsos Buleleng menekankan kepada Perbekel dan perangkat Desa Umeanyar agar senantiasa memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,  dimana nantinya hal ini menjadi acuan pedoman untuk digunakan dalam menentukan program-program jaminan kesehatan dan bantuan baik bantuan Pusat, Provinsi, serta Kabupaten. Hal ini dilandasi oleh Permensos No 3 tahun 2021 tentang Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial bahwa DTKS menjadi dasar acuan dalam melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, perlu di kelola dengan baik, akuntabel dan berkelanjutan, Sehingga secara rutin Dinas Sosial selalu mengingatkan kepada Kepala Desa agar terus melakukan pemuktahiran data melalui musyawarah. Ditahuan 2022 ini Perbekel Desa Umeanyar sepakat akan segera mendata ulang warga dimasing-masing Dusun.

Dari kegiatan tersebut diharapkan hal terkait bisa dilaksanakan secara optimal tanpa adanya hal yang bisa memicu kecemburuan sosial. Semoga ditahun yang baru bisa menjalankan program yang baru secara bersama gotong royong kepada masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial. 

DINSOS HADIR