(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Memfasilitasi RST Kemensos RI Untuk Korban Bencana Alam

Admin dinsos | 02 April 2024 | 126 kali

Memfasilitasi RST Kemensos RI Untuk Korban Bencana Alam 


Singaraja, 2 April 2024

Dinsos_GCT

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga, Kementerian Sosial nenetapkan program bantuan rehabilitasi rumah dan bantuan komplementaris bagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni. Program tersebut adalah lanjutan dari dari program rehabilitasi sosial rumh tidak layak huni (Rutilahu), guna meningkatkan kualitas tempat tinggal. 


Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra, S.Sos.MM bersama perwakilan dari Sentra Mahatmiya Kementerian Sosial menyerahkan bantuan rumah yaitu Rumah Sejahtera Terpadu (RST) kepada keluarga Dewi Ayu Maunah, yang merupakan warga miskin korban bencana alam beberapa tahun yang lalu. 


Kadis Kariaman Putra menyampaikan, Dinas Sosial terus memfasilitasi terhadap kondisi yang dialami keluarga tersebut, sehingga dibantu oleh Sentra Mahatmiya Kemensos RI yang sangat luar biasa, yaitu berupa pelatihan keterampilan dan bantuan RST yang diserahterimakan hari ini. 


Untuk diketahui, orang tua Dewi Ayu Maunah, yaitu Made Sandiawan beserta cucunya diberikan pelatihan di Sentra Mahatmiya, Tabanan, dengan harapan peningkatan produksifitas SDM sesuai dengan keahlian yang dimiliki serta telanta yang lebih. 


Diakhir kegiatan Kadissos mengucapkan terimakasih kepada Sentra Mahatmiya dan berharap bisa terus berkolaborasi dan  bersinergi untuk bisa memfasilitasi permasalahan-permasalahan sosial di kabupaten buleleng. Dalam kegiatan ini diserahkan juga bantuan berupa 2 buah kasur dan bantal dari pemerhati sosial. 


Turut hadir dalam kegiatan ini, Perangkat Desa Selat, Lurah Kampung Kajanan serta pendamping PKH Kecamatan Suksada. 


Dinsos_Hadir