(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi“Dinsos Bicara” Iklan Layanan Masyarakat tentang DTKS dan Informasi KIS APBD

Admin dinsos | 04 April 2024 | 120 kali

Singaraja, Kamis, 04 April 2024

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Ni Kadek Dwi Suandriani,SH selaku Staff tenaga Non ASN di bidang Pemberdayaan Sosial dan PFM yang maju kedepan untuk memaparkan tetang Iklan Layanan Masyarakat tentang DTKS dan Informasi KIS APBD.

Tentang pelayanan yang dilaksanakan di Dinas Sosial, layanan yang sering diakses oleh masyarakatt yaitu KIS,DTKS, dan Bantuan Sosial. Kartu Indonesia Sehat (KIS): KIS adalah kartu yang memberikan akses gratis atau terjangkau kepada masyarakat untuk layanan kesehatan. Informasi mengenai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Kartu Indonesia Sehat(KIS) APBD, dan program bantuan sosial belum sepenuhnya dipahami oleh Masyarakat. Solusi yang dapat diberikan yaitu memberikan pelayanan melalui puskesos, memberikan informasi yang jelas, dan mudah dipahami oleh masyarakat yang membutuhkan informasi terkait kis,dtks dan bantuan sosial.

 

Ide Inovasi membuat layanan informasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat berupa iklan layanan masyrakat dan Bekerja sama dengan radio local untuk turut menyebarkan informasi terkait layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti prosedur, persyaratan pengajuan KIS APBD, pengajuan DTKS, dan ketentuan ketentuan bantuan sosial. Kesimpulan Inovasi iklan layanan masyarakat melalui radio sangat efektif untuk menjangkau masyrakat dengan lebih luas, sehingga meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program layanan dinas sosial.

 

Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara