(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

KUNJUNGAN TIM BRSPDSN MAHATMIYA KE WARGA LANSIA DISABILITAS VIRAL DI MEDSOS

Admin dinsos | 25 Agustus 2021 | 72 kali

DINSOS HADIR

Rabu, 25 Agustus 2021

 

KUNJUNGAN TIM BRSPDSN MAHATMIYA KE WARGA LANSIA DISABILITAS VIRAL DI MEDSOS

 

Hari ini Kadis Sosial,I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM,didampingi Kabid Yanrehsos,Maman Wahyudi,S.Sos, kembali mengunjungi lansia Luh Sita sekaligus mendampingi Tim Kemensos RI UPT BRSPDSN Mahatmiya, Tabanan,Bali. Bersama tim Mahatmiya melaksanakan home visit guna menindaklanjuti  keadaan dan  kediaman ibu Sita ini yang sekaligus dari Kemensos RI memberikan santunan bantuan sembako berupa makanan siap saji, bingkisan jajan, dan kasur lipat serta  karpet. 

 

Sementara itu, ibu Herlin selaku Kasi  Layanan Rehabilitasi Sosial di UPT BRSPDSN Mahatmiya menyampaikan bahwa, kunjungan ini atas langsung utusan Ibu Kemensos RI , yang sebelumnya Ibu Kemensos RI pernah melihat berita tersebut di link website Dinsos Buleleng. Jadi langsung terjun ke kediaman ibu Sita ini bersama tim dengan membawa santunan sembako. Sehingga informasi dari Desa (Kubutambahan), Dinsos Buleleng, dan Kemensos memang benar sesuai dengan berita yang sebelumnya. 

 

Kemudian dari Kadissos, menyampaikan bahwa perbekel/lurah dimasing-masing desa agar senantiasa melaksanakan musyawarah desa, karena dalam musdes tersbut bisa saling menggali informasi untuk warga yang kurang mampu bisa dimasukkan kedalam DTKS dengam syarat kriteria ketentuan yang berlaku. Jadi mari bersama sama bersinergitas demi masyarakat khususnya Buleleng menjadi perhatian dan sejahtera. 

Dan dari Perbekel sendiri mengatakan, sangat berterimakasih kepada Kemensos dan Dinsos karena sudah memperhatikan warga kami dimassa seperti ini, jadi kami akan beruhasa semaksimal mungkin untuk data yang valid terlebih dahuli dari ibu sita ini, sehingga kedepannya bisa mendapatkan program bantuan dari pemerintaj baik pusat maupun daerah. 

 

Harapannya dari Ibu herlin sendiri adalah apa yang menjadi tujuan bersama dan saling bersinergitas untuk menyejahterakan masyarakat yang bermasalah di sosial,serta dengan kerja bergandengan tangan merupakan bentuk ciri khas kerja tim yang sukses. Semoga apa yang diberikan oleh kemensos bisa dimanfaatkan dengan baik yang setidaknya meringankan beban kebutuhan hidup kesehariannya dan menimalisir informasi atau berita yang tidak diinginkan. 

 

DINSOS HADIR