(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PENYALURAN BANSOS PKH DAN BPNT SERENTAK DI KABUPATEN BULELENG"

Admin dinsos | 22 Oktober 2021 | 326 kali

DINSOS HADIR 

Jum'at, 22 Oktober 2021


"RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN  PENYALURAN BANSOS PKH DAN BPNT SERENTAK DI KABUPATEN BULELENG"


Bertempat di ruang rapat Dinsos, Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, membuka rapat yang didampingi dengan Kabid Dayasos, Nyoman Mariani Febrianti,S.Sos,M.A.P, dan Kasi Jaminan Kesejahteraan Sosial Keluarga, Gusti Ayu Putu Novitasari,SE. 


Rapat tersebut menindaklanjuti arahan dari Ibu Menteri Sosial RI yang disampaikan pada saat Rapat Pemandanan Data Penyaluran Bansos PKH tanggal 9 Oktober 2021 di Courtyard by Marriot Bali Seminyak Resort, bahwa untuk KPM bansos PKH dan Sembako yang belum mencairkan bantuannya pada periode Juli-September 2021 agar dilaksanakan pencairan serentak di masing-masing Kabupaten. Yang berjadwal dari besok (23-10-2021) hingga  pada tanggal 31-Oktober-2021. Dihadiri juga oleh Pimpinan BRI, Para Camat dan Pendamping Bansos Pangan Se-Kabupaten Buleleng.


Camat Tejakula yang menghadiri rapat  memberikan statement, beliau menyampaikan beberapa titik yang perlu diselesaikan secara bersama-sama yang dimana nantinya menjadi tujuan bersama untuk saling bersinergi membantu pencairan bansos bagi masyarakat. 


Sementara itu, Asissten Manager BRI Cabang Singaraja juga menyampaikan, Pihak Dinsos, Bank BRI, Para Camat dan pendamping bansos pangan, secara bersama-sama menyatukan presepsi untuk memberi informasi kepada masyarakat, agar distribusi bantuan sosial dari Kemensos RI bisa dilakukan secara terpadu dan tertata. 


Kadis Sosial berharap Camat dan Pendamping Bansos Pangan Kecamatan terus berkontribusi untuk mengkordinir Desa/Kelurahan Di wilayahnya melaksanakan verifikasi data KPM yang belum terealisasi, agar bisa diperbaiki data yang belum valid menjadi valid kemudian  penerima manfaat bansos untuk bisa mencairkan bantuannya sesuai dengan jadwal yang tertera. Untuk KPM yang disabilitas ataupun lansia sakit yang tidak bisa melakukan pencairan, agar pihak BRI dapat memfasilitasi dengan melakukan pencairan langsung kerumah KPM


DINSOS HADIR